Beranda News Nusantara Wali Kota Depok Pastikan 2 Warganya Positif Virus Corona

Wali Kota Depok Pastikan 2 Warganya Positif Virus Corona

698
BERBAGI
Sebuah ambulance Dinas Kesehatan Kota Depok yang diduga membawa kerabat pasien Corona memasuki area isolasi Rumah Sakit Sulianti Saroso, Jakarta, Senin, 2 Maret 2020. TEMPO/Rosseno Aji
Sebuah ambulance Dinas Kesehatan Kota Depok yang diduga membawa kerabat pasien Corona memasuki area isolasi Rumah Sakit Sulianti Saroso, Jakarta, Senin, 2 Maret 2020. TEMPO/Rosseno Aji

TERASLAMPUNG.COM — Wali Kota Depok Mohamad Idris mengatakan, hingga hari ini dua warganya dipastikan positif terinfeksi virus corona. Mereka masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta.

“Ada dua yang positif orang tua dan anak, sementara dua orang ya,” kata Idris dalam konferensi pers di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin 2 Maret 2020.

Idris pun mengakui, selain dua warganya yang positif ada sekitar 50-an orang lebih yang pernah kontak dengan pasien virus corona ini di Kota Depok.

“Yang di atas 50-an orang ini yang kontak langsung dengan pasien, tapi belum terbukti (terpapar virus corona),” kata Idris. “Nanti apabila ada laporan dari puskesmas akan segera kami tindaklanjuti,” kata Idris

Idris pun mengatakan, orang yang pernah kontak dengan pasien virus corona itu di antaranya merupakan perawat RS Mitra Keluarga, Depok. Rumah sakit ini yang pertama kali menangani pasien tersebut.

“Pihak rumah sakit belum koordinasi lebih lanjut dengan kami, kami juga masih cari info dari tetangga sekitarnya,” kata Idris.

Terakhir, Idris mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menanggulangi kasus penyakit yang mematikan ini.

“Kami sudah koordinasi dengan provinsi, gubernur pun sudah telepon saya dan akan ke sini (Depok),” kata Idris.

Sementara itu, satu unit ambulans Dinas Kesehatan Kota Depok dan satu ambulans lain tak berlabel tiba di Rumah Sakit Pusat Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara, pada Senin sore, 2 Maret 2020. Menurut pantauan Tempo, setibanya sekitar 16.17 WIB, ambulans tersebut langsung menuju ke area ruang isolasi.

Belum diketahui apakah ambulans tersebut membawa pasien suspect Virus Corona atau tidak. Awak media yang ada di lokasi hanya diperbolehkan berada di luar pagar ruang isolasi. Terlihat beberapa orang perawat menunggu di belakang ambulans tersebut.

Sebelumnya diketahui ada dua warga Depok yang positif terinfeksi virus corona. Keduanya adalah ibu dan anak. Sang ibu berusia 64 tahun dan anaknya, 31 tahun.

Tempo

Loading...