Walikota Ahmad Pairin Beri Kuliah Umum di UM Metro

  • Bagikan

METRO, Teraslampung.com — Walikota Metro Achmad Pairin memberikan kuliah umum mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Muhamadiyah (UM) Metro di Aula Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Metro, Jumrt (27/02/2016) pukul 14.00 WIB.

Turut hadir pada acara itu, antara lain, Asisten I, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan olahraga Kota Metro, Rektor Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Metro Dr, Karwono, Direktur Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Metro Juhri. AM.

Dalam kuliah perdana ini Walikota Metro mengapresiasi warga Lampung Timur yang kuliah di Kota Metro, dan meminta kepada warga Metro agar tidak berburu pendidikan di luar daerah ataupun sampai luar Provinsi Lampung.

“Saya berharap pendidikan di Kota Metro dapat memberikan sumbangsih sesuai dengan visi kota ini sebagai kota pendidikan, dan aspek kebijakan dalam rangka mengoptimalkan pendidikan di Kota Metro sejalan dengan Peraturan Daerah Kota Metro No. 7 thn 2012 tentang penyelanggaraan pendidikan,” kata  Pairin.

Direktur Pasca Sarjana UM berharap semua mahasiswa/mahasiswi tidak ragu untuk memulai masuk program pasca sarjana karena UM Metro sudah memiliki Program Pasca Sarjana, dengan persyaratan mengikuti test secara akademik ataupun tes lisan sejumlah 160.

”Saya juga menginginkan agar tidak hanya mahasiswa/mahasiswi dari Lampung Timur, tetapi mahasiswa Kota Metro dapat mengikuti program pasca sarjana di universitas ini,” kata Juhri.

Rektor UM Metro, Dr., Karwono  mengatakan UM Metro masih berpedoman pada Catur Darma Perguruan Tinggi, dan selalu berusaha untuk memberikan dalam kemajuan pendidikan di Kota Metro.

”Saya berpesan agar mahasiswa/mahasiswi yang ada di Kota Metro tidak berpatokan pada universitas yang ada di luar Metro untuk melanjutkan program pasca sarjana dikarenakan di kota ini sudah memiliki universitas yang terakreditas,” papar Karwono.

  • Bagikan