Walikota Bandarlampung Janji akan Jamin Biaya Pendidikan Anak yang Orang Tuanya Meninggal karena Covid-19

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menyatakan, Pemkot Bandarlampun akan membantu para anak usia sekolah yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Hal itu disampaikan Eva saar memberikan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kepada anak yang terdampak Covid-19, di Aula Gedung Semergo pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung. Kamis (9/12/2021).

Penerima bantuan sembako dari kementerian PPPA dan uang tunai dari Pemkot Bandarlampung ini disalurkan kepada 42 anak yatim piatu yang tersebar di delapan kecamatan yaitu Kedaton, Enggal, Bumi Waras, Teluk Betung Selatan, Rajabasa, Teluk Betung Timur, Kemiling dan Sukarame.

“Insyaallah Pemkot berjanji menjamin keberlangsung pendidikan anak anak yang terdampak Covid-19, melalui program bina lingkungan (biling) Kota Bandar Lampung. Mudah-mudahan dengan pemerintah memberikan semangat kepada keluarga yang terkena musibah, harus percaya diri bahwa ini semuanya dari Allah dan mudah-mudahan Allah memberikan yang terbaik untuk kita”. Terangnya.

Eva mengimbau, bagi masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan menjaga kota Bandar Lampung dari Covid-19 yang masih ada sampai saat ini,

“Ayo kita jaga sama sama, kita kolaborasi bersama pemerintah dan juga masyarakat kota,” katanya.

  • Bagikan