Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Bandarlampung Janji Bantu Permodalan-Akses KUR bagi Pengusaha Kecil

Walikota Bandarlampung Janji Bantu Permodalan-Akses KUR bagi Pengusaha Kecil

205
BERBAGI
Walikota Bandarlampung, Herman HN

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN akan membantu permodalan serta akses keuangan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pengusaha Industri Kecil Menengah (IKM), yang bertujuan untuk mengurangi pengangguran di Bandarlampung.

“Upaya kita ini untuk mengurangi angka pengangguran, tidak hanya di Bandarlampung tapi juga se-Lampung,” katanya ketika menghadiri pelatihan aneka olahan bahan baku berbahan baku labu bagi IKM Kota Bandarlampung di Hotel Pelangi, Rabu 20 November 2019.

Pemkot Bandarlampung, kata Herman HN,  juga akan mencanangkan dan membawa produk dari usaha Industri Kecil Menegah (IKM) kota ke setiap hotel yang ada di kota Bandarlampung terutama IKM akan membuat produk baru dari bahan baku Labu, yang akan diubah menjadi Nastar, dodol, dan brownies.

“Nanti kita akan bekerja sama dengan hotel dan toko-toko kue yang ada di Bandar Lampung. Bulan depan harus segera mulai produksi, jadi usaha kecil kita lebih maju lagi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Bandar Lampung Herliawati menjelaskan, tujuan dari pelatihan tersebut untu membantu perkembangan industri di Bandar Lampung terutama usaha IKM.

“Tujuan utamanya, kita bisa meningkatkan keterampilan anggota IKM supaya bisa berinovasi membuat produk-produk yang bisa ditawarkan ke konsumen,” jelasnya.

Pelatihan aneka olahan bahan baku berbahan baku labu bagi IKM tersebut diikuti sebanyak 60 peserta pengusaha IKM.

Dandy Ibrahim

Loading...