Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Bandarlampung Minta PPDB 2020 Digelar Secara Online

Walikota Bandarlampung Minta PPDB 2020 Digelar Secara Online

729
BERBAGI
Walikota Bandarlampung, Herman HN
Walikota Bandarlampung, Herman HN

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN meminta Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Bandarlampung dilaksanakan secara online guna menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Saya minta supaya penerimaan siswa baiknya dari rumah saja, seperti memainkan aplikasi online dan sebagainya. Selain itu, para kepala sekolah juga harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Herman HN, Selasa 16 Juni 2020.

Herman juga meminta para kepala sekolah untuk selalu melakukan koordinasi dengannya terutama jika menemukan kesulitan dalam pelaksanaan PPDB ditengah pandemi Covid-19.

“Kalau ada kesulitan kita musyawarahkan bersama, musyawarah untuk mufakat,” ujarnya.

Ketika ditanyakan tentang surat edaran (SE) menteri pendidikan yang melarang zona merah untuk tidak membuka sekolah, Herman HN mengatkan tidak akan membuka sekolah sampai 31 Agustus nanti.

“Saya sudah buat surat edaran, saya tidak akan membuka sekolah sampai 31 agustus 2020. Jangan terburu-buru, apalagi penerimaan siswa baru ini baiknya melalui rumah,” jelasnya.

Dari pantauan teraslampung.com dua sekolah negeri di Bandarlampung yaitu SDN 1 Rawalaut dan SMPN 16 membuka PPDB bisa melaui online.

SDN 1 Rawalaut membuka layanan pendaftaran melalui aplikasi WhatsApp sedangkan SMPN 16 melalui webnya dan bisa diunduh serta disiapkan relawan untuk membantu mengisi PPDB via online.

Dandy Ibrahim

Loading...