Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Bandarlampung Resmikan Gedung Perkualiahan Itera

Walikota Bandarlampung Resmikan Gedung Perkualiahan Itera

446
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung, Herman HN, meresmikan Gedung Kuliah F Institut Teknologi Sumatera (Itera), Selasa, 21 Januari 2020. Gedung tersebut merupakan bantuan Pemerintah Kota Bandarlampung.

Gedung F merupakan Gedung kuliah ke dua yang dibangun oleh Pemerintah Kota Bandarlampung sebagai bentuk dukungan percepatan pembangunan kampus ITERA.

Sebelumnya Pemkot Bandarlampung, membangun Gedung E dengan kapasitas mencapai 3.500 mahasiswa.

Peresmian Gedung F dilakukan untuk menandai selesainya pembangunan tahap I yaitu pembangunan basement, lantai I dan II dengan anggaran mencapai 30 milyar. Pembangunan tahap II akan dilanjutkan mulai Maret 2020, meliputi penyelesaian lantai III beserta bangunan penunjang lain, seperti area parkir, lift, ground water tank, dan power house.

Walikota Herman HN mengatakan, bantuan gedung kuliah dari Pemkot Bandarlampung diharapkan semakin mendukung kemajuan Itera  menjadi salah satu kampus terbaik di Sumatera bahkan nasional. Dengan majunya Itera diharapkan juga berdampak pada kemajuan Provinsi Lampung.

Selain itu, Walikota juga berharap,bantuan yang telah diberikan akan menginspirasi para kepala daerah di Lampung, dan seluruh daerah di Sumatera untuk memberikan konstribusi atau bantuan percepatan pembangunan kampus Itera.

Selain membangun gedung kuliah, Pemkot Bandar Lampung selama ini juga membangun beberapa fasilitsa seperti poliklinik kesehatan, penanaman ribuan bibit pohon dan benih ikan, bantuan pembangunan masjid, hingga beasiswa bina lingkungan kepada sekitar 300 mahasiswa Itera.

“Kami ingin apa yang sudah kami lakukan membuat Itera semakin maju, dan Lampung semakin terkenal dengan keberadaan Itera. Lewat pendidikan jugalah kita bisa memperbaiki masa depan generasi selanjutnya, seperti melalui beasiswa Bina Lingkungan yang selama ini dilakukan,”ujar Walikota.

Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z Tamin. M.Sc., Ph,D dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemerintah Kota Bandar Lampung selama ini kepada Itera.

“Itera sedang melakukan percepatan pembangunan, dengan terus menambah berbagai fasilitas, seperti gedung kulaih, laboratorium, asrama dan fasilitas lain. Hal ini dilakukan guna mempersiapkan Itera dapat menjadi kampus yang mampu melahirkan generasi emas Indonesia di tahun 2039,” katanya.

Selain berkontribusi dalam pembangunan Itera, Ofyar menyebut Walikota Bandarlampung juga aktif memberikan beasiswa kepada mahasiswa melalui program Bina Lingkungan. Tahun ini, juga akan diadakan wisuda perdana bagi mahasiwa Bina Lingkungan.

Usai melakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya gedung F Itera, Walikota Bandar Lampung, didamping Rektor Itera, beserta jajaran Forkopimda Bandar Lampung meninjau gedung. Walikota juga menyempatkan berdialog dengan sejumlah mahasiswa Bina Lingkungan Itera di salah satu ruang perkuliahan.

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaCegah Stunting, Puskesmas Candipuro Galakkan “Gertak Pelor”
Artikel berikutnyaSoal BPJS, Mufida: Pemerintah Tak Punya Itikad Baik kepada Rakyat Kecil
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya