Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Bandarlampung Siapkan Hadiah bagi RT Terbanyak Pembaca Al-Quran

Walikota Bandarlampung Siapkan Hadiah bagi RT Terbanyak Pembaca Al-Quran

681
BERBAGI
Walikota Bandarlampung,Herman HN (tengah), membuka MTQ Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN berharap pembaca Alquran di Kota Bandarlampung makin banyak, bahkan dia berjanji akan menyiapkan hadiah bagi Rukun Tetangga (RT) terbanyak pembaca Al-Quran.

“Saya berharap dengan adanya MTQ ke 50 ini pembaca Alquran meningkat sampai ke tingkat RT. Saya akan memberikan hadiah bagi RT yang terbanyak warganya membaca Alquran,” katanya usai membuka MTQ tingkat Kota Bandarlampung (4/2) di Stadion Pahoman.

Selain itu dia juga berharap dengan MTQ ini akan lahir pembaca Alquran yang dapat mengikuti MTQ tingkat nasional di Kalimantan Barat.

“Dari MTQ ini saya harapkan lahir qori, qoriah yang bisa mewakili Provinsi Lampung di tingkat Nasional,” ujar Herman HN.

Sementara itu ketua penyelenggara MTQ yang juga camat Enggal Bagus Harisma Bramado menjelaskan peserta MTQ dari 20 kecamatan berjumlah 636 orang dan dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 7 Februari.

“Peserta sebanyak 636 orang, official 416 orang dari 20 kecamatan. Tempat lomba ada 6 antara lain mimbar utama di Stadion Pahoman, di Masjid Almuslimin dan di SDN 2 Rawa Laut,” jelasnya.

Acara pembukaan MTQ ke 50 tingkat Kota Bandarlampung berlangsung meriah dimulai defile kafilah/peserta MTQ dan oficial dari 20 kecamatan yang ada mulai dari Kecamatan Teluk Betung Barat dan diakhiri Kecamatan Enggal Kemudian para kafilah berkumpul di tribun barat

Ada juga Marching band Citra Bahana Madaliansah dari MAN 1 Bandarlampung pernah mengikuti kejurnas dram band tingkat SMA/sederajat juara harapan 2 tahun 2017 serta Tari kolosal yang berjudul tari sujud penampilan dari anak-anak SMPN 7.

Hadi dalam pembukaan acara tersebut Wakil Ketua DPRD Nandang Hendrawan, Sekda Badri Tamam serta para kepala OPD di lingkungan Pemkot Bandarlampung.

Dandy Ibrahim

Loading...