Walikota Bandarlampung Tinjau Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana meninjau pelaksanaan vaksinasi di 4 SMPN, Jumat (3/9/2021).
Walikota Eva Dwiana meninjau pelaksanaan vaksinasi di 4 SMPN, Jumat (3/9/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana meninjau pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di empat Sekolah Menengah Negeri (SMPN) di Kota Bandarlampung, Jumat, 3 September 2021.

Sekolah yang pertama dikunjungi walikota adalah SMPN 32 di Kecamatan Tanjungkarang Barat, SMPN 14 Kecamatan Kemiling, SMPN 2 Kecamatan Rajabasa dan SMPN 11 di Kecamatan Panjang.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak SMP dengan target 7.000 dan pelaksanaannya secara bertahap. Ini tahap pertama selanjutnya kalau datang vaksin dari pusat melalui provinsi kita lanjutkan vaksinasi bagi anak-anak di sekolahnya masing-masing,” jelas Eva Dwiana usai meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP, Jumat 3 September 2021.

Sedangkan untuk kalangan remaja 18 sampai 25 tahun, Eva Dwiana meminta mereka melakukan vaksinasi di puskesmas terdekat. Setelah itu walikota meminta remaja yang sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19 bisa menjadi Satgas Covid-19 di lingkungannya.

“Bunda berharap setelah menerima vaksin para remaja harus bisa menjadi satgas Covid-19 di lingkungannya masing-masing setidaknya di rumahnya masing-masing. Kalau kita taat untuk diri kita insyaallah semuanya akan sehat,” harapnya.

Walikota Eva Dwiana menargetkan 7.000 vaksin bagi anak-anak SMP secepatnya selesai karena walikota saat bertemu Presiden Jokowi sudah meminta untuk menambah vaksin bagi warga Kota Bandarlampung.

“Targetnya secepatnya selesai, karena Bunda minta sama Pak presiden untuk menambah memberikan vaksin ke kita dan kata Pak Presiden untuk Provinsi Lampung akan di “bom” vaksinnya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Eva Dwiana juga menjelaskan soal pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan diselenggarkan bila Kota Bandarlampung masuk dalam PPKM level 3 dan nantinya PTM dimulai melalui sampel sekolah yang ada di kecamatan.

“Soal Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secepat mungkin apa lagi kalau kita masuk PPKM level 3, tadi liat sendiri temen-temen wartawan kita sudah siap semua. Bahkan penyekatan sudah siap, tadi sekolah-sekolah sudah pakai penyekatan. Nah, seandainya besok masuk level 3 (PPKM) saya akan panggil semua kepala sekolah dan dinas pendidikan kita akan mulai melaksanakan tatap muka dengan sample di tiap kecamatan,” jelas Walikota Bandarlampung Eva Dwiana.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan
You cannot copy content of this page