Walikota Eva Dwiana Buka Pelatihan Dasar CPNS Formasi Umum

Walikota Eva Dwiana membuka acara pelatihan dasar CPNS formasi umum angkatan I – IV di lingkungan Pemkot Bandarlampung di Aula Semergou., Rabu (9/2/2022).
Walikota Eva Dwiana membuka acara pelatihan dasar CPNS formasi umum angkatan I – IV di lingkungan Pemkot Bandarlampung di Aula Semergou., Rabu (9/2/2022).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, para calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus mengetahui dan mengerti berbagai peraturan perundang-undangan kepegawaian. Antara lain Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021, peraturan daerah tentang struktur organisasi pemerintahan sampai tingkat kelurahan.

“Jangan anggap remeh ASN. PNS sekarang ini undang-undangnya lebih berat. Ada peraturannya, kalau tidak masuk sekian hari dan kalau berturut-turut bisa diberhentika,” kata Eva Dwiana dalam sambutannya di acara pembukaan pelatihan dasar CPNS formasi umum angkatan I – IV di lingkungan Pemkot Bandarlampung, di Aula Semergou, Rabu, 9 Maret 2022.

Eva Dwiana menjelaskan, pelatihan bagi CPNS di Lingkungan Pemkot Bandarlampung ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, dan ketrampilan dalam melaksanakan tugas secara profesional.

“Melaksanakan tugas secara profesional itu artinya benar-benar. Janganlah nanti kalau sudah jadi PNS lengah atau lupa. Karena kalau kita benar-benar mau maju, harus mau berhasil  dari awal. Kalau dari awal kita berhasil insya Allah ke depan kita bisa melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Walikota juga mengingatkan kepada para peserta latihan dasar CPNS di lingkungan Pemkot Bandarlampung itu taat protokol kesehatan.

“Seluruh peserta harus mematuhi dan mentaati protokol kesehatan sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19. Saya tidak ingin dari pendidikan ini dan pelatihan dasar CPNS yang kita laksanakan ini menimbulkan klaster baru,” ujar Walikota Eva Dwiana.

Pelatihan dasar CPNS formasi umum angkatan I – IV di lingkungan Pemkot Bandarlampung diikuti 178 orang dan kerjasama Pemkot dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Lampung.

Dandy Ibrahim