Walikota Eva Dwiana Resmikan Kampung Tangguh di Srengsem

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana meninjau hasil usaha warga di Kelurahan Srengsem, Rabu (4/3/2021).
Walikota Eva Dwiana meninjau hasil usaha warga di Kelurahan Srengsem, Rabu (4/3/2021).

TERASLAMPUNG.COM —  Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana,  mengajak semua pihak untuk mengubah zona orange di Kota Bandarlampung menjadi zona hijau dengan selalu taat Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kalau kita pergi pakai masker dan kalau di rumah pakai masker kenapa tidak dan jangan lupa cuci tangan. Kita buktikan bahwa Kota Bandarlampung bisa menanggulangi Covid-19 bersama aparat TNI, Polri serta pemkot dan masyarakat kita ubah zona orange menjadi hijau,” ajaknya usai meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Srengsem, Kecamatan Panjang, Kamis 4 Maret 2021.

Walikota juga meminta KTN di Kota Bandarlampung harus terus berjalan bersama-sama semua pihak untuk menekan pandemi Covid-19 di Kota Bandarlampung.

“Semuanya akan bergerak dengan melibatkan pamong dari tingkat RT sampai camat dan tokoh masyarakat untuk menanggulangi Covid-19 karena kita masih zona orange mudah-mudahan dalam waktu dekat kita memasuki zona hijau,” harapnya.

Sementara itu, Camat Srengsem Bagus Harisma Bramado mengatakan wilayahnya tahun 2020 orang yang terkonfirmasi Covid-19 paling tinggi di Bandarlampung dan tahun ini pihaknya bersama-sama aparat dan pamong sert tokoh masyarakat berupaya menguranginya.

“Pada tahun 2021 orang yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 68 orang yang sembuh 62 orang dan yang meninggal dunia 6 orang,” katanya

“Untuk menguranginya selain kita membagikan masker, membuat posko di tiap kelurahan yang paling penting dan kita harapkan adalah tumbuhnya kesadaran masyarakat bahwa saat ini Prokes itu menjadi kebutuhan kita bersama,” tambah mantan ajudan walikota itu.

Usai meresmikan KTN di Kelurahan Srengsem itu selanjutnya Walikota Eva Dwiana meninjau hasil UMKM warga di halaman kelurahan, kebun seledri dekat rel kereta api Babaranjang dilanjutkan melihat rumah isolasi Covid-19 yang ada di jalan Soekarno – Hatta.

Dandy Ibrahim

Loading...
  • Bagikan