Walikota Eva Dwiana Resmikan Puskesmas Susunan Baru

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, meresmikan pembangunan Puskesmas Susunan Baru di jalan Sultan Badarudin, Kecamatan Tanjangkarang Barat, Jumat siang, 1 April 2022.

Eva Dwiana  berharap dengan adanya Puskesmas tersebut dapat memberi dampak positif untuk masyarakat.

“Dengan sudah diresmikannya Puskesmas ini, saya harapkan masyarakat yang dilayani lebih banyak dan itu merupakan wujud keseriusan Puskesmas mendukung Pemkot Bandarlampung,” katanya.

“Karena kesehatan menjadi program prioritas utama dalam pemerintahan saya sebagai walikota dimana tertuang dalam visi Pemkot yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, beriman, berbudaya, unnggul dan berdaya saing berbasis ekononi,” tambah Eva Dwiana.

Ditempat yang sama Plt Kadis Kesehatan Desti Mega Putri menjelaskan Puskesmas Susunan Baru ini sudah berdiri sejak tahun 1990 dan baru dibangun pada tahun anggaran 2021 dengan dana sebesar Rp2 milyar.

“Bangunan dua lantai ini dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kesehatan tahun 2021 sebesar Rp2 milyar,” katanya.

“Puskesmas ini menyiapkan poliklinik, poli Umum, Gigi dan poli esehatan Ibu dan anak (KIA). Juga klinik konseling kesehatan lingkungan, gizi, kesehatan remaja, kesehatan kerja serta pelayanan apotek, laboratorium, IVA dan papsmear,” jelas Desti.

Dandy Ibrahim

You cannot copy content of this page