Walikota Eva Dwiana Sambangi Rumah Keluarga Anak Korban Hanyut

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana mengunjungi keluarga korban dan bertemu ayah almarhum Shakel di Kelurahan Kebonjeruk, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, Selasa pagi (18/5/2021).
Walikota Eva Dwiana mengunjungi keluarga korban dan bertemu ayah almarhum Shakel di Kelurahan Kebonjeruk, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, Selasa pagi (18/5/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengunjungi keluarga Shakel (4) yang hanyut di Jalan Nukit 1 Hayam Wuruk Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Tanjung Karang Timur pada Minggu (16/5/2021) dan sudah ditemukan di Pantai Gunung Kunyit, Kecamatan Bumi Waras pada Selasa pagi (18/5/2021).

Eva Dwiana mengucapkan terimakasih atas pada tim yang sudah menemukan korban antara lain Basarnas Lampung, BPBD Kota Bandarlampung serta Polisi dan TNI.

“Mudah-mudahan Shakel bisa mengangkat derajat orangtuanya, dan keluarga diberikan kesabaran,” harap Eva Dwiana usai bertemu keluarga korban, Selasa 18 Mei 2021.

Dengan adanya kejadian itu, Walikota Eva Dwiana berharap para orang tua di musim penghujan ini untuk lebih ketat mengawasi anak-anaknya saat mandi air hujan.

“Apalagi sekarang pandemi Covid-19 lebih baik anak-anak itu main di dalam rumah dan kita jaga keluarga kita bersama,” katanya.

Sementara itu, Kasi Operasi Dansiaga Basarnas Lampung, Basri, menjelaskan pada hari ke tiga ini rencananya tim akan menyusuri pantai di sekitar Teluk Lampung tapi sebelum tim meluncur mendapat kabar bahwa ada anak ditemukan di pantai dekat Gunung Kunyit.

“Posisi ditemukan dari jatuhnya korban sejauh 6,2 kilometer arah selatan tenggara. Sebelumnya kita briefing dahulu untuk kembali mencari tapi akhirnya kita mendapatkan informasi dari warga yang pertama kali menemukan dan langsung di informasikan ke keluarga korban dan kita langsung bergerak bersama Tim Sar gabungan untuk memastikan bahwa korban adalah yang selama ini kita cari,” jelasnya.

Salah seorang kerabat almarhum Shakel mengatakan, jenazah Shakel akan dikebumikan hari ini di pemakaman umum Kampung Sawah Brebes.

Dandy Ibrahim

.com/t/e/teraslampung.com.1193498.js" async>
  • Bagikan