Walikota Eva Dwiana Serahkan 37 Kursi Roda bagi Anak-anak Penyandang Cerebral Palsy

Walikota Eva Dwiana ikut memasang tali temali di kursi roda khusus penyandang disabilitas CP.
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.CO M — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menyerahkan kursi roda bagi penyandang disabilitas cerebral palsy (CP) dari Kementerian Sosial, di Aula Semergou, Rabu, 13 Desember 2023.

Penyerahan kursi roda bersamaan dengan pemberian beras 10 kg dari Pemkot Bandarlampung.

Pada penyerahan kursi roda kepada anak-anak penyandang CP (lumpuh otak), Eva Dwiana menyapa anak-anak serta ikut membantu memasangkan tali temali di kursi roda khusus CP tersebut.

Sementara itu, Kadis Sosial Aklim Sahadi menjelaskan kursi roda khusus penyandang disabilitas CP ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial sebanyak 37 unit sedangkan untuk beras 10 kg dari Pemkot.

“Kami mengajukan permintaan kursi roda khusus penyandang disabilitas CP ini sebanyak 100 unit dan terealisasi 37 unit. Tahun depan kami tetap mengajukan kembali bagi yang belum dapat,” jelasnya.

“Saya juga mengajak masyarakat kalau ada keluarga, tetangganya yang menyandang CP untuk segera melaporkan ke pamong setempat nanti pamong akan melaporkan ke Dinsos, kami akan mendatanya,”’ tambahnya.

Salah seorang keluarga penerima kursi roda khusus penyandang disabilitas CP, Devi (23), warga Untung Suropati Labuhan Ratu, menjelaskan kursi roda ini diberikan ke keponakannya yang bernama Lusby Zailani (15). Dia mengaku menerima informasi akan ada bantuan kursi roda bagi penyandang CP dari Ketua RT.

“Saya dapat info dari Yayasan Ibnu Sina Lampun. Salah seorang pengurusnya mengirimkan pesan melalui WhatsApp ke Ketua RT. Yayasan itu sedang mencari penyandang CP, kebetulan keponakan saya penyandang disabilitas CP,” jelasnya.

“Kursi roda ini sangat bermanfaat buat Lusby karena selama ini dia hanya bisa tiduran saja. Dengan menggunakan kursi roda khusus ini dia bisa lihat dunia luar meski hanya dari depan rumah,” ungkapnya.

Dandy Ibrahim