Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Herman HN akan Permudah Izin bagi Pengembang Rumah Murah

Walikota Herman HN akan Permudah Izin bagi Pengembang Rumah Murah

557
BERBAGI
Pembukaan Pameran Perumahan di Lapangan Saburai, Kamis (8/12/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandar Lampung Herman HN berjanji akan mempermudah proses perizinan bangunan bagi pengembang yang akan membangun rumah sehat dan murah di Bandarlampung.

“Kita akan permudah proses perizinan bagi pengembang. Mereka jangan dipersulit agar rakyat benar benar dapat menikmati program pembangunan perumahan Indonesia dan agar rakyat memiliki rumah, ” kata Walikota Herman HN, saat membuka acara pameran Rumah Rakyat Tahun 2016 di Lapangan Saburai, Bandarlampung, Kamis (8/12).

Namun demikian, Herman juga meminta agar pengembang jangan berlama lama dalam membangun rumah murah untuk masyarakat menengah ke bawah.

“Jangan bangun rumah sampai 2 tahunan lamanya, kalau bisa enam bulan udah jadi,” ujarnya.

Herman juga menjelaskan dengan adanya pameran Perumahan Rakyat 2016 dapat membantu masyarakat Lampung khususnya Bandarlampung dalam rangka mempermudah mendapatkan rumah sehat dan murah.

“Mudah mudahan banyak yang memesan rumah murah. Bagian untuk PNS 10 persen saja karena rata rata mereka sudah memiliki rumah, sedangkan yang 90 persen untuk rakyat berpenghasilan rendah, ” jelasnya.

Selain itu, Herman juga menghimbau agar masyarakat bisa kredit rumah dan jangan berpindah pindah terus rumahnya. ” Semoga camat dan lurah dapat membawa warganya yang belum mampu ke acara pameran ini agar mereka dapat mengambil rumah murah dan sehat.