Beranda News Bandarlampung Walikota Herman HN Apresiasi Tim Kesehatan yang Dikirim ke Sulawesi Tengah

Walikota Herman HN Apresiasi Tim Kesehatan yang Dikirim ke Sulawesi Tengah

121
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM–Walikota Herman HN menerima Tim Kesehatan Bandarlampung yang dikirim ke Donggala Sulawesi Tenggara (Sulteng) Selasa (23/10) di ruang rapat walikota.

Walikota mengapresiasi Tim Kesehatan itu dengan memberikan jabatan dan pilihan pindah tempat bekerja di lingkungan Pemkot.

“Saya akan memberi penghargaan kepada anggota tim untuk memilih pindah bertugas selagi masih di lingkungan pemkot, juga bagi yang masih menjadi Plt kepala puskes untuk menjadi kepala puskes devinitif,” jelasnya.

Dia juga akan membuatkan penghargaan bagi tim kesehatan yang pernah bertugas di NTB dan Palu.

“Kita akan berikan piagam penghargaan bagi relawan kesehatan yang pernah bertugas di Lombok dan Palu semoga bermanfaat,” kata Herman HN.

Sebelumnya ketua Tim Kesehatan Sukarma Wijaya melaporkan kegiatan tim selama di Donggala, Sulteng dia menceritakan bagaimana sikap Bupati Donggala Kasman Lassa yang sangat mengapresiasi tim ini serta penyaluran bantuan senilai Rp. 800 juta.

“Bantuan dari pemkot yang dari APBD sebesar Rp. 500 juta di masukan ke rek Pemprov Sulteng sedangankan yang hasil sumbangan dimasukan ke rek donasi bencana dan tim kesehatan selama di sana mengikuti perjalanan bupati,” kata Asisten 1 Pemkot Bandarlampung itu.

Sukarma Wijaya juga melaporkan dua anggota tim yang statusnya masih tenaga sukarela (TKS) di puskesmas, dia berharap ke dua TKS itu bisa diangkat menjadi tenaga kontrak.

“Kami berharap ke dua relawan itu bisa dibantu menjadi tenaga kontrak,” harapnya.

Sakah seorang TKS Komang Purwante yang sempat ditemui teraslampung.com mengaku sudah mengabdi selama 3 tahun di Puskesmas Kupang kota dan berharap dirinya bisa diangkat menjadi tenaga kontrak.

“Dengan prestasi saya seperti ini semoga pak walikota tergugah hatinya untuk mengangkat saya menjadi tenaga kontrak,” harapnya.

Anggota Tim Kesehatan lainnya yang mendapat apreasiasi dari walikota adalah dr. Intan, Plt kepala Puskesmas Kampung Sawah yang merasa bahagia yang posisinya segera didefinitifkan mengungkapkan kebutuhan warga Donggala saat ini.

“Menurut saya yang dibutuhkan warga terdampak gempa Donggala adalah trauma healing masih banyak warga yang takut kembali ke rumah tinggal mereka,” jelasnya. (dandy Ibrahim)

Loading...