Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Herman HN Bagikan Mesin Kemasan untuk IKM dan UMKM

Walikota Herman HN Bagikan Mesin Kemasan untuk IKM dan UMKM

335
BERBAGI
Walikota Herman HN Bagikan Mesin Kemasan untuk IKM dan UMKM
Walikota Herman HN Bagikan Mesin Kemasan untuk IKM dan UMKM

Dandy Ibrahim | Teraslampung.com

Bandarlampung — Walikota Herman HN akan mendorong perekonomian di Kota Bandarlampung lebih maju dengan cara memberikan bantuan mesin kemasan untuk pengusaha IKM dan UMKM.

“Kegiatan hari ini kita membagikan mesin kemasan untuk pengusaha IKM dan UMKM. Sekarang baru tersedia 10 unit kita akan beli lebih banyak lagi, ini kan simbolis saja, bulan depan 100 unit, karena kita pesannya bertahap,” jelasnya di acara peragaan mesin kemasan Industri Kecil Menengah (IKM) dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di halaman Pemkot Bandarlampung, Jumat 18 September 2020.

Selanjutnya, kata walikota mesin kemasan atau mesin vakum yang akan diberikan ke perusahaan IMK dan UMKM dengan tujuan agar produknya lebih baik dan tahan lama.
Selain itu juga diberikan kemudahan untuk memperoleh bantuan kredit dari bank.
“Termasuk mungkin produk-produk ikan teri atau apa, ada yang langsung divakum bagus, bisa bertahan lama,” kata Herman HN.

“Kita melalui perbankan memberikan pinjaman modal. Bank ini akan ada Bank Waway, tempo hari kalau tidak salah kita beri kredit Rp10 miliar,” tambahnya.

Menurut Herman HN, Pemkot Bandarlampung akan bekerjasama dengan pengusaha lainnya untuk membantu pemasaran produksi dari IMK dan UMKM tersebut agar produknya bisa dikenal.

“Pemerintah bersama pengusaha memasarkan di tingkat lokal, provinsi, nasional dan internasional, agar jika produknya laku dan laris, dia akan menambah karyawan berarti mengurangi pengangguran,” ujarnya.

“Ini tidak lain bagaiamana tenaga kerja kita lebih proaktif, jika produknya lebih banyak laku, otomatis tenaga kerjanya juga bertambah, mengurangi pengangguran,” harapnya.

 

Loading...