Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Herman HN Buka Atraksi Ogoh-Ogoh di Bundaran Tugu Adipura

Walikota Herman HN Buka Atraksi Ogoh-Ogoh di Bundaran Tugu Adipura

163
BERBAGI
Walikota Herman HN foto bersama di sela-sela acara atraksi-pawai ogoh-ogoh.
Walikota Herman HN foto bersama di sela-sela acara atraksi-pawai ogoh-ogoh.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Herman membuka atraksi ogoh – ogoh di sekitar Bundaran Tugu Adipura, Senin siang (27/3/2017). Atraksi langka dan meriah tersebut menjadi hiburan warga Lampung. Banyak penonton yang mengabadikan atraksi tersebut dengan kamera ponsel.

Saat menyampaikan sambutan Herman HN berterima kasih kepada umat Hindu di Kota Bandarlampung yang rajin menggelar atraksi ogoh-ogoh. Menurut Heran, umat Hindu di Bandarlampung selama ini telah aktif mendukung kegiatan promosi wisata dan bidang pembangunan lainnya.

“Atraksi ogoh-ogoh ini merupakan bentuk sumbangsih umat Hindu untuk menjadikan momen budaya dan keagamaan sebagai peristiwa yang bisa menarik wisatawan,” katanya.

Walikota Herman HN berharap toleransi antarumat beragama di Kota Tapis Berseri dapat terus dijaga dan ditingkatkan sehingga semua masyarakat bisa hidup tenteram.

“Kuncinya adalah toleransi antarumat beragama,” ujarnya.

Herman HN mengatakan atraksi ogoh – ogoh bertujuan  untuk melestarikan adat dan budaya sekaligus menjaga kebersamaan antara budaya Lampung dan budaya Bali yang ada di kota Bandarlapung.

“Saya berharap agar tradisi budaya yang ada tetap dilestarikan sehingga bisa mengundang para wisata baik lokal maupun asing tertarik datang ke Kota Bandarlampung,” katanya.

Loading...