Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Herman HN Buka Festival Anak Sholeh Indonesia

Walikota Herman HN Buka Festival Anak Sholeh Indonesia

287
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 1.200 anak dari Taman Pendidikan Quran (TPQ) se-Bandarlampung mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia di Aula Masjid Al-Furqon, Rabu 27 November 2019.

Herman HN kecewa saat membuka festival tersebut disebabkan anak-anak berisik dan dia meminta para pembimbing untuk menenangkannya.

“Saya gak akan buka kegiatan ini kalau anak-anak gak diem. Sejak anak-anak kita mulai belajar disiplin,” tegasnya.

Mendengar anak-anak dari TPQ se-Bandarlampung terutama yang berada di bagian belakang masih tetap berisik, Walikota Herman HN langsung membuka festival anak sholeh tanpa memberikan pengarahan.

“Ini kan festival anak sholeh, yang masih ngobrol-ngobrol tandanya anak belum sholeh. Kalau masih ngobrol saja atau saya langsung buka aja tanpa ada pengarahan,” katanya dan langsung membuka kegiatan tersebut.

Festival Anak Sholeh Indonesia itu diprakarsai oleh Forum Komunikasi Pendidikan Quran (FKTPQ) Bandarlampung yang menurut ketuanya Saparadin festival ini memperlombakan 8 tangkai perlombaan antara lain lomba baca Al-quran zus 30, azan, cerdas cermat, kaligrafi serta lomba menggambar/mewarnai.

“Dulu kita sebut TPA karena singkatan itu suka diplesetkan akhirnya kita ubah menjadi TPQ. Lomba dibagi dua tingkatan yaitu TPQ anak-anak SD dan TKQ anak-anak TK. Setelah acara lomba, besok digelar wisuda para santri ada 600 anak yang diwisuda dan tempatnya di sini (aula Masjid Al-Furqon),” jelasnya.

Seorang peserta lomba baca Al-quran zus 30 Kalila (10) kepada teraslampung.com mengaku bangga bisa mengikuti festival ini dan dia sudah cukup melakukan latihan dengan pembibingnya.

“Saya udah hafal, tiap hari latihan dibimbing guru ngaji saya pak,” ujar Kalila murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 9 Bandarlampung itu.

Festival anak sholeh Indonesia itu dihadiri Ketua PKK Eva Dwiyan, para Kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) dan para Camat se-Bandarlampung.

Dandy Ibrahim