Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Herman HN Buka Festival Bandarlampung 2019

Walikota Herman HN Buka Festival Bandarlampung 2019

320
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung menggelar Festival Bandarlampung dari tanggal 5 – 6 November 2019 yang dipusatkan di Bundaran Tugu Adipura dengan aneka lomba: disain motif batik Lampung, solo song dangdut, film indie, dan lomba bertutur hikayat Lampung.

Walikota Herman HN pada kesempatan itu mengharapkan dengan adanya gelaran festival Bandarlampung yang ke II muncul bibit penyanyi asal Lampung yang bisa tampil di tingkat nasional.

“Pesertanya kan bukan cuma dari Bandarlampung saja tapi se-Lampung. Saya harapkan dari sini akan muncul bibit-bibit penyanyi dangdut yang bisa berkiprah di tingkat nasional,” katanya usai menyaksikan festival tersebut, Selasa 5,November 2019.

Sementara itu Ketua PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiyana menjelaskan dengan adalanya lomba membatik Lampung bisa memotifasi anak-anak muda menyukai batik Lampung.

“Di luar batik Lampung itu luar biasa banyak yang kenal. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini batik Lampung semakin di kenal. Untuk sekarang lombanya diikuti oleh para pengrajin, ke depan kita buat lomba membatik antar sekolah,” jelasnya.

Dia juga mengusulkan kepada walikota agar juara pertama lomba membatik dalam rangka festival Bandarlampung ini bisa digunakan untuk seragam PKK serta Dekranasda.

“Saya tadi sudah bilang sama pak walikota, izin kalo nanti juara lomba batik pertama atau kedua dan ketiga kita ambil untuk pakaian Dekranasda, BKOW dan PKK,” kata Eva Dwiyana yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung itu.

Lomba batik Lampung diikuti 50 peserta umum dan sekolah, salah satu kelompok peserta dari SD Ar-Raudah melaui guru pembimbingnya, Lena menjelaskan, membatik di sekolahnya merupakan salah satu kegiatam ekstra kurikulum (eskul).

“Kami mengirimkan anak-anak ke lomba ini mulai kelas 4 dan 5. Membatik merupakan kegiatan eskul di sekolah kami, dan kami mengikuti lomba ini untuk memberikan rasa percaya diri kepada anak-anak,” kata Lena.

Dari pantauan teraslampung.com festival Bandarlampung di Bundaran Tugu Adipura itu sepi penonton. Kursi-kursi bagian belakang saja yang diisi oleh panitia dan keluarga peserta.

Dandy Ibrahim

Loading...