Beranda News Bandarlampung Walikota Herman HN Buka Festival Sumur Putri 2018

Walikota Herman HN Buka Festival Sumur Putri 2018

74
BERBAGI
Walikota Herman HN membuka Festival Sumur Putri

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Herman HN membuka Festival Sumur Putri 2018, di Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kamis (8/11/2018).

“Sumur Putri sudah lama terkenal, sehingga sayang sekali jika tidak makin dipopulerkan sebagai tempat wisata. Dalam waktu dekat Sumur Putri ini pengelolaannya akan di serahkan dari pusat ke PDAM Way Rilau ini haru dikembangkan, di sini juga ada kapal De Berouw,” katanya.

Untuk menarik minat wisatawan, kata Herman HN, Pemkot Bandarlampung akan membuat festival-festival di tempat-tempat yang lain.

“Saya minta Dinas Pariwisata untuk lebih membuat Sumur Putri ini lebih indah lagi juga wisata air terjun,” kata Herman HN.

Pada kesempatan itu dia juga mengungkapkan dalam waktu dekat pemkot akan mengadakan lomba melukis yang medianya fly over/jalan layang.

“Saya ingin di fly over itu ada lukisan-lukisan yang menggambarkan budaya Lampung, saya ingin punya kenang-kenangan untuk budaya di Kota Bandarlampung.

Kapal De Berouw yang dimaksudkan oleh Walikota Herman HN adalah Kapal Uap milik Kerajaan Belanda yang terlempar hingga Sumur Putri saat terjadi tsunami akibat Gunung Krakatau meletus pada 18 Agustus 1883. Saat itu kapal De Berouw sedang berlabuh di Teluk Betung.

Dandy Ibrahim

 

Loading...