Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Herman HN Buka Lomba Inovasi Makanan Serba Ikan dan Jajanan Pasar

Walikota Herman HN Buka Lomba Inovasi Makanan Serba Ikan dan Jajanan Pasar

214
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Herman HN membuka lomba inovasi masakan serba ikan, jajanan pasar, dan solo song lagu pop daerah Lampung, di Lapangan Korem, Enggal, Selasa (23/7/2019).

Herman HN mengatakan kegiatan lomba ini dalam rangka HUT ke-337 Kota Bandarlampung untuk menggalakkan wisatawan ke kota ini.

“Supaya wisatawan atau pengunjung betah di Bandarlampung, pelayanannya harus baik, masakannya juga baik,” katanya.

Dengan meningkatnya wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Lampung, menurut Herman HN Kota Bandarlampung tetap diuntungkan.

“Wisatawan boleh saja ke Lampung Timur, ke Pesawaran tapi menginapnya serta makannya tetap di tempat kita. Ini membuat ekonomi berjalan, hotel dan restoran tumbuh berkembang dampaknya mengurangi pengangguran,” ujar Herman HN.

Sementara itu ketua panitia Bandarlampung Expo dan Begawi Bandarlampung 2019 M. Yudi menjelaskan pada acara tahun banyak melibatkan komunitas-komunitas seperti komunitas penggemar Iwan Fals.

“Rangkaian dari kegiatan dari bandarlampung expo dan Begawi ini kami menghadirkan beberapa komunitas untuk tampil di panggung ini.”

“Sebelumnya hadir komunitas penggemar Iwan Fals, semalam komunitas penggemar Koes Plus dan nanti malam akan tampil penggemar musik reggae,” jelas Kadis Pariwisata itu.

Sedangkan untuk acara lomba solo song lagu daerah Lampung Yudi menambahkan, lomba itu bertujuan makin memperkenalkan musik daerah Lampung ke generasi muda.

“Lomba solo song ini bertujuan memasyarakatkan musik daerah Lampung agar lestari.”

“Sementara itu kami (Dinas Pariwisata) agar lagu-lagu daerah Lampung makin dikenal, kami sudah meminta dan mengimbau kepada pengusaha hotel dan restoran untuk memutar lagu-lagu daerah Lampung,” katanya.

Dari pantauan teraslampung.com pada Senin malam (22/7) acara Bandarlampung expo 2019 masih kurang diminati pengunjung, padahal di pangung utama tampil band yang membawakan lagu-lagu Koes Plus, sementara hanya puluhan orang saja yang menyaksikan acara itu.

Dandy Ibrahim

Loading...