Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Herman HN Buka MTQ Bandarlampung 2020

Walikota Herman HN Buka MTQ Bandarlampung 2020

601
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Kota Bandarlampung di lahan eks terminal petikemas di Jalan Yos Soedarso, Kecamatan Bumi Waras, Senin malam, 10 Februari 2020.

“Kita sudah melaksanakan yang ke-51 kali, maka harapan saya pelaksanaan MTQ ini harus sukses baik penyelenggaraannya maupun prestasinya menibgkat,” katanya.

Herman meminta para dewan hakim (juri) untuk memberikan penilaian yang objektif dan benar.

“Selama ini Kota Bandarlampung belum bisa meraih yang terbaik dari yang baik di level provinsi. Mudah-mudahan pada tahun ini, bisa menemukan peserta yang kualitasnya mumpuni,” ujarnya.

“Di tangan saudara-saudara (juri) hitam putihnya prestasi peserta MTQ ke 51 ini. Saya minta lebih jeli lagi, lebih baik lagi qori dan qoriah kita lebih baik lagi. Supaya masyarakat bisa meningkat lagi iman dan takwanya, dan selamat dunia dan akhirat,” harapnya.

Camat Panjang, Bagus Harisma Bramado, mengaku optimis dapat mempertahankan piala juara umum pada MTQ Bandarlampung.

“Kami terus meningkatkan pembinaan serta menyiapkan kader-kader baru untuk itu saya optimis bisa mempertahan juara umum,” kata mantan Camat Enggal yang akrab disapa Bram itu.

Sedangkan Kecamatan Kedamaian.menurut Camat Antony Irawan kepada teraslampung.com, dari sembilan tangkai pihaknya hanya mengikuti tujuh tangkai lomba saja dari sembilan yang dilombakan.

“Kami mengikuti tujuh tangkai lomba dan yang kami unggulkan untuk meraih juara adalah hafalan 30 juz remaja,” jelas Antony

Acara pembukaaan dimeriahkan pula dengan marching band dan dilanjutkan defile kafilah dari dua puluh kecamatan yang mengikuti lomba MTQ ke 51 dan ada yang menarik perhatian dari Kecamatan Wayhalim yang menempel wajah istri walikota Eva Dwiyana dengan tulisan Biling Lanjutkan.

Untuk lomba ada sembilan yang dilombakan antara lain Tilawatil Alquran, Hifdzil Alquran, Fahmil Alquran, Syarhil Alquran dan Makalah Alquran.

Sedangkan tempat lomba atau mimbar diselenggarakan di sembilan tempat antara lain arena utama di eks terminal petikemas, Masjid Nurul Yaqin dan Masjid Sunan Kalijogo Sukaraja serta di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bandarlampung

Pembukaan MTQ ke 51 Kota Bandarlampung itu dihadiri Dandim 0410 Kolonel Inf Romas Herlandes, Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya, Sekdakot Badri Tamam dan ketua tim penggerak PKK Eva Dwiyana.

Dandy Ibrahim

Loading...