Walikota Herman HN Ikuti Rakor Pengendalian Covid-19

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Herman HN, mengikuti rakor melalui video vonference tentang Meningkatkan Efektivitas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, di Ruang Rapat Walikota, Kamis (27/08/20).

Menkopolhukam Mahfud, MD dalam sambutannya menyampaikan substansi dari tujuan pokok digelarnya Rapat Koordinasi dalam rangka Meningkatkan Efektifitas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 sebagai tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020.

Ia pun menjelaskan bahwa baru-baru ini Pemerintah mengeluarkan Perpres Nomor 18 Tahun 2020 yang menitikberatkan pada 2 (dua) hal yaitu, pertama pada penanggulangan Covid-19 dan yang kedua pada pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian dalam pengantarnya mengatakan hingga saat ini belum ada pihak yang bisa menjawab apalagi menjamin kapan pandemi Covid-19 akan berakhir, kondisi tersebut berlangsung sampai ditemukan Vaksinnya.
H. Tito Karnavian berharap adanya sosialisasi yang lebih intensif terkait protokol kesehatan.

“Kita sudah paham protokol kesehatan, yang paling utama adalah penggunaan masker, cuci tangan baik dengan sabun atau hand sanitizer juga menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” terangnya.

Masyarakat juga diminta harus disiplin dan berperilaku sesuai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

  • Bagikan