Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Herman HN Imbau Para Wajib Segera Laporkan SPT

Walikota Herman HN Imbau Para Wajib Segera Laporkan SPT

282
BERBAGI
Walikota Herman HN memberikan keterangan soal SPT pajak, Selasa (3/3/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN mengimbau kepada para wajib pajak untuk segera melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama dan membayar pajak dengan tepat waktu.

“Saya minta semua masyarakat baik pengusaha maupun warga biasa dapat melaporkan SPT-nya, karena pajak ini adalah salah satu penghasilan Negara,” katanya usai menerima audensi Kakanwil Dirjen Pajak Bengkulu Lampung Eddi Wahyudi, Selasa 3 Maret 2020 di kantornya.

Menurut Herman HN, apabila masyarakat membayar pajak tepat waktu berarti turut membantu pembangunan pemerintah.

“Hasil dari pajak itu juga akan kembali ke masyarakat baik itu dalam bentuk pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan maupun ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Dirjen Pajak Bengkulu Lampung Eddi Wahyudi berharap masyarakat dan pengusaha dapat mengikuti pemerintah setempat yang telah melaporkan SPT-nya serta tidak menunggu hingga tenggat waktu berakhir.

“Kami terus berupaya mendorong agar masyarakat dan para pengusaha menyampaikan SPT-nya secara online melalui e-Filing supaya lebih mudah dan cepat,” jelasnya.

Dia mengungkapkan masih ada yang membandel dalam melaporkan SPT-nya yaitu para pengusaha UMKM. Padahal ada sangsi bagi wajib pajak yang tidak melaporkan SPT-nya hingga batas waktu yang diberikan.

“Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007 tentang Ketentuan Umum Perpajakan (KUP). Wajib pajak pribadi akan dikenakan denda Rp100.000 dan wajib pajak badan Rp1 juta yang akan digunakan untuk kepentingan tertib administrasi perpajakan,” jelasnya.

Loading...