Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Herman HN Jamu Makan Siang Mahasiswa dari Sembilan Negara

Walikota Herman HN Jamu Makan Siang Mahasiswa dari Sembilan Negara

315
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Herman HN menjamu makan siang para mahasiswa dari sembilan negara, di Gedung Semergou Pemkot Bandarlampung, Kamis, 1 Agustus 2019.

Para mahasiswa asing itu datang ke Bandarlampung untuk belajar adat istiadat dan budaya yang ada di Kota Bandarlampung. Mereka antara lain belajar membuat kain tapis dan mengolah kopi Lampung.

Selama di Bandarlampung mereka difasilitasii oleh IBI Darmajaya.

Para mahasiswa itu berasal dari Yaman, Palestina, Madagaskar, Nepal, Thailand, Pakistan, Afganistan, Kongo dan Kenya itu menyajikan makanan khas Lampung seperti sambal seruit, pindang, dan udang.

Salah seorang peserta asal Nepal Rajesh kepada teraslampung mengungkapkan pengalamannya selama di Kota Bandarlampung yang sangat menyenangkan, dia juga mempelajari adat serta budaya yang ada dan destinasi wisata yang indah.

“Jika saya pulang ke negara saya, pengalaman dari Kota Bandarlampung akan terapkan seperti bagaimana cara menyambut wisatawan dengan baik dan ramah-tamah, saya hormat dan bangga dengan warga Bandarlampung,” ungkapnya.

Melihat sajian makan siang, dia mengaku sangat menyukai makanan asal lampung seperti udang, ikan bakar dan sedikit menyukai sambal.

“wow…makan itu favorit saya dan baru kali ini saya melihat udang yang besar, di Nepal tidak ada,” katanya sambil tertawa.

Dandy Ibrahim

Loading...