Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Herman HN Lepas 500 Jamaah Umrah

Walikota Herman HN Lepas 500 Jamaah Umrah

150
BERBAGI
Walikota Herman HN menyampaikan kata sambutan saat pelepasan 500 jamaah umrah, Rabu, 20 Februari 2019.
Walikota Herman HN menyampaikan kata sambutan saat pelepasan 500 jamaah umrah, Rabu, 20 Februari 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung, Herman HN, melepas keberangkatan 500 jamaah umrah asal Kota Bandarlampung, Rabu pagi (20/2) di Gedung Semergou.

Kepada para jamaah yang akan berangkat ke tanah suci Herman HN berpesan untuk menjaga kesehatan serta mendoakan ke dua orang tua.

“Di tempat-tempat yang dijamin doa kita, jangan lupa mendoakan orang tua kita, baru yang lain-lain. Jangan lupa juga menjaga kesehatan,” katanya.

Dia juga menjelaskan umroh gratis ini merupakan program pemkot, setiap tahunnya diberangkatkan sebanyak 500 orang sejak tahun 2011.

“Sejak tahun 2011 pemkot memberangkatkan 500 jamaah umrah. Mudah mudahan tahun berikutnya bisa ditingkatkan lagi, kita tambah jumlahnya,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Bandarlampung,  Herliwati,menjelaskan pada 2019 ini angggaran untuk berangkat umroh pemkot menganggarkan dana sebesar Rp11,5 miliar yang bearasal dari APBD.

“Untuk biaya keberangkatan per orang Rp.22 juta, sedangkan uang saku sebesar Rp1 juta dan diberikan pada saat akan berangkat,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...