Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Herman HN: Mengurus Olahraga Bukan untuk Cari Duit

Walikota Herman HN: Mengurus Olahraga Bukan untuk Cari Duit

350
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung, Herman HN, meminta kepada pengurus KONI Kota Bandarlampung untuk lebih memperhatikan para atletnya agar lebih berprestasi.

“Pengurus KON harus lebih memperhatikan para atlet. Mulai  makannya, uang sakunya juga. Kalau dua-duanya tidak diperhatikan jangan harap prestasinya mau bagus,” katanya saat membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Bandarlampung tahun 2020, Kamis, 20 Februari 2020.

Selain itu dia juga meminta para pengurus cabang olahraga untuk kompak, saling mengingatkan mulai dari pelatih hingga pembinanya.

“Dan jangan mencari uang di olahraga. Ngurus olahraga bukan cari duit tapi buang duit, kalo pengurnya pelit atlet bakal tidak punya prestasi. Ini pengalaman saya mengurus cabang olahraga saat saya masih di provinsi,” jelasnya.

Pada perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Papua dimana atlet Lampung banyak di isi oleh atlet asal Bandarlampung. Herman HN meminta pengurus KONI Kota Bandarlampung untuk memperhatikan atletnya yang sedang menjalani pemusatan latihan.

“Pengurus harus turun ke lapangan, berhasilnya seorang atlet tergantung pengurus daerahnya. kita ke lapangan untuk tau kelebihan dan kekurangannya para atlet. Kalau atlet kita juara pengurus punya kebanggaan itu saja, sedangkan bonus yang dapet atlet,” kata Herman HN.

Pada kesempatan itu dia juga akan memberikan bonus kepada atlet yang meraih medali di PON Papua yang akan datang.

“Yang dapet emas, perak atau perunggu kita kasi bonus cuma nilainya atau besarnya belum bisa saya informasikan sekarang,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...