Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Herman HN Minta LPM Dukung Kebijakan Pemerintah

Walikota Herman HN Minta LPM Dukung Kebijakan Pemerintah

173
BERBAGI
Walikota Herman HN bersama anggota LPM Kota Bandarlampung.
Walikota Herman HN bersama anggota LPM Kota Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN meminta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) mendukung dan melaksanakan kebijakan pemerintah pusat dan Pemkot Bandarlampung di berbagai kehidupan masyarakat.

“LPM sebagai wadah perencanaan, pengawasan dan pemeliharaan hasil-hasil pembangunan di kelurahan juga sebagai kekuatan sosial harus mampu menyatukan semangat, sekaligus mampu menjembatani kepentingan masyarakat di kelurahan Untuk itu, saya meminta LPM mendukung dan melaksanakan kebijakan pusat dan pemkot dalam pelaksanaan pembangunan,” kata Herman HN di acara pembinaan dan pemantapan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Bandarlampung, Kamis 17 Oktober 2019 di ruang rapat Tapis Berseri.

Selain itu, walikota juga mengatakan LPM sebagai wadah rembuk warga, harus mampu menjaring aspirasi masyarakat dari tingkat kelurahan hingga kecamatan agar aspirasi masyarakat dapat tersalurkan dengan baik.

“Keragaman karakteristik kelurahan baik dibidang sosial kultural serta potensi ekonominya. Saya harapkan tidak mengurangi apresiasi, inisiatif, kreativitas, inovasi dan LPM sebagai wadah rembuk warga mampu menjaring aspirasi warga supaya aspirasi itu bisa tersalurkan dan diwujudkan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Herman HN berjanji pada tahun 2020 semua jalan yang ada di kelurahan-kelurahan di Kota Bandarlampung akan diperbaiki agar semua jalan menjadi mulus.

“Tahun depan, semua jalan di kelurahan-kelurahan kita akan bikin mulus semua,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua LPM Kota Bandarlampung, Sumarna mengatakan acara ini bertujuan untuk menampung aspirasi masalah pembangunan yang ada di Kelurahan dan kecamatan.

“Pertemuan ini bertujuan untuk pembinaan dan pemantapan serta menampung aspirasi masalah pembangunan yang berjalan di kelurahan, kecamatan juga kota Bandarlampung,” katanya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, LPM sebagai wadah aspirasi warga ke depan akan meminta pokmas (kelompok masyarakat) dan kelurahan untuk transparan dalam mengelola dana kelurahan.

“Dana kelurahan itu pokmas yang mengelolanya tapi nanti kita minta pokmas dan kelurahan menginformasikan dana-dananya digunakan untuk apa, supaya warga tahu dana kelurahannya digunakan untuk apa saja,” jelasnya.

Dandy Ibrahim

Loading...