Walikota Herman HN Resmikan Fly-Over Kemiling dan Fly-over Jalan Pramuka

  • Bagikan
Walikota Herman HN memencet tombol sirine tanda diresmikannya Fly-over Jalan Pramuka dan Fly-over Kemiling, Kamis malam (25/1/2018).

Dandy Ibrahim|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Walikota Bandarlampung Herman HN meresmikan jembatan layang (fly-over) Kemiling dan Fly-over Jalan Pramuka, di eks Terminal Kemiling, Kamis malam (25/1/218).Dengan diresmikannya dua fly-over tersebut, berarti Kota Bandarlampung kini memiliki delapan fly-over.

Peresmian dua fly-over itu ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti oleh Herman HN.

Menurut Herman HN, selain untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas, pembangunan sejumlah fly-over di Kota Tapis Berseri juga untuk meningkatkan perekonomian di Kota Bandarlampung dan Provinsi Lampung.

“Jika jalannya bagus dan lalu lintasnya lancar, maka perekonomian pun akan lancar. Selain itu, Kota Bandarlampung sebagai etalase Provinsi Lampung harus terlihat bagus oleh tamu – tamu yang datang ke sini,” kata Herman, saat memberikan sambutan.

Herman mengatakan, dua jalan utama di Bandarlampung yang  tadinya milik Provinsi Lampung kini sudah diserahkan ke Pemkot. Dua jalan itu adalah Jalan Pramuka dan Jalan Tirtayasa.

“Dan Pemkot Bandarlampung membuat kedua jalan tersebut menjadi bagus,” katanya.

Menurut Herman, meskipun sudah ada delapan jalan layang di Bandarlampung, pada 2019 mendatang kemungkinan besar Pemkot Bandarlampung akan membangun dua jalan layangl lagi.

“Sekarang tidak bisa karena dananya terbatas,” katanya.

Selain para pejabat teras Pemkot Bandarlampung, peresmian dua fly-over tersebut dihadiri sejumlah ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan ribuan warga Kota Bandarlampung.

Loading...
  • Bagikan