Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Herman HN Resmikan Pasar Batu Suluh Mandiri

Walikota Herman HN Resmikan Pasar Batu Suluh Mandiri

398
BERBAGI
Walikota Bandarlampung Herman memberikan sambutan sebelum meresmikan Pasar Batu Suluh Mandiri 1212 di Pidada, Panjang, Bandarlampung, Selasa (16/6/2015).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Walikota Bandarlampung Herman HN meresmikan Pasar Tradisional  Batu Suluh Mandiri 1212 di Jalan Raya Suban, Kelurahan  Pidada , Kecamatan Panjang, Bandarlampung, Selasa (16/6)..

Manajemen sekagligus pemilik Pasar Batu Suluh 1212  Yusirwan S.E., M.H.  mengatakan Pasar Batu Suluh Mandiri 1212 dibangun sebagai komitmen dirinya untuk  ikut membangun Kota Bandarlampung.

“Dengan adanya pasar ini, masyarakat di sekitar sini akan lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan  sehari hari. Ini juga bisa  membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar,” kata Yusirwan.

Sementara itu, Walikota Bandarlampung Herman HN mengatakan dengan dibangunnya pasar ini telah membantu mengurangi pengangguran  di Kota Bandarlampung dan Provinsi  Lampung.

“Dengan dibangunnya pasar  ini dapat mengurangi pengangguran.  Mohon juga dijaga kebersihan dan ketertibannya. Dan jangan mahal-mahal menyewakan  bangunan kios  ini agar dapat membantu para pedagang juga,”  kata Herman.

“Untuk owner, selain dapat rezeki dan dapat pahala juga. Kalau mahal mahal gak ada pedagangnya maka mubazir juga. Artinya seimbang juga antara bangunan pasar dan nilainya,” imbuhnya.

Menurut Herman HN, bila perekonomian meningkat maka jika suatu perusahaan maju maka karyawan juga  akan bertambah.

 “Utamakan dahulu perekonomian  rakyat sekeliling kota Bandarlampung ini. Utamakanlah orang orang daerah sekitar sini dulu . Harga jangan mahal mahal. Mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat  sekitar . Dan jangan lupa bayar PBB, iuran sampah.”

Pada kesempatan itu Walikota Herman HN juga mengingatkan soal program berobat gratis, persalinan  gratis, dan pendidikan grtais.

“Bahkan sekarang kuota untuk masuk Perguruan Tinggi  400 siswa untuk kuliah di IAIN dan Unila,” katanya.

 Mas Alina Arifin

Loading...