Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Herman HN Sidak di Puskesmas Panjang

Walikota Herman HN Sidak di Puskesmas Panjang

310
BERBAGI
berbicara kepada media usai sidak di Puskesmas rawat inap Panjang, Bandarlampung, Senin, 30 September 2019.
berbicara kepada media usai sidak di Puskesmas rawat inap Panjang, Bandarlampung, Senin, 30 September 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Panjang Bandarlampung, Senin 30 September 2019 dan menemukan warga yang mengeluhkan pelayanan RSUD Dadi Tjokrodipo, Bandarlampung.

“Bapak saya Hasan Mukti (61) dirawat di sana (RSUD Tjokrodipo), baru empat hari sudah disuruh pulang, padahal kondisinya belum sehat masih muntah-muntah,” jelas Mariani warga Telukbetung.

Bahkan, tambah Mariani ayahnya ketika dibawa pulang sampe rumah, masih masih muntah-muntah, akhirnya Hasan Mukti dirawat di Puskesmas rawat Inap Panjang.

“Untungnya Puskesmas Panjang mau nerima bapak saya, saya kan bukan warga Panjang. Saya tinggal di Telukbetung,” ungkapnya dengan isak tangis.

Sementara itu Walikota Herman HN meminta kepada pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dadi Tjokrodipo untuk mengawasi bawahannya agar tidak terjadi kasus pasien yang belum sembuh sudah disuruh pulang.

“Gak bisa baru empat hari disuruh pulang, pokoknya semua pasien harus sampe sembuh,” ujarnya.

Alasan walikota agar pasien dirawat dengan baik hingga sembuh disebabkan biayanya ditanggung oleh pemkot, bahkan jika RSUD tidak mampu menanganinya pasien bisa dirawat di rumah sakit yang tipenya lebih tinggi.

“Misalnya rumah sakit A. Dadi gak bisa naik lagi ke rumah sakit tipe B gitu. Pindah aja gak apa-apa kita layani semua,” pungkas Herman HN.

Dandy Ibrahim

Loading...