Walikota Herman HN Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Herman HN menerima penghargaan ‘Innovative Fiscal Support For Better Public Services’ dari  Menteri Keuangan, di  Ballrom Hotel Westin Kuningan Jakarta, Pada Kamis (24/11).

Penghargaan yang langsung diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani itu sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dalam melakukan program kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) terkait mega proyek Sistem Penyediaan Air Minum (Spam) yang sedang dilaksanakan oleh  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau Bandarlampung.

Dalam sambutannya Sri Mulyani berharap semua pemerintah daerah terus mengembangkan KPBU. Sebab, kata Menteri Sri Mulyani, KPBU merupakan kolaborasi antara pemerintah dengan pihak swasta yang bisa menghasilkan jasa publik.

“Saya mnta semua daerah di Indonesia terus mengembangkan program ini. Karena program ini merupakan salah satu bentuk tantangan kemajuan daerah,” katanya.

Menteri Sri Mulyani mengatakan untuk melaksanakan suatu poyek dibutuhkan persiapan yang matang dan waktu yang cukup. Hal itu disebabk semua sektor harus ditinjau.

“Yang terpenting, dalam melaksanakan KPBU adalah koordinasi dengan berbagai instansi dan pemerintah terkait,” katanya.

 

  • Bagikan