Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Herman HN Terima Penghargaan Forum Anak

Walikota Herman HN Terima Penghargaan Forum Anak

339
BERBAGI
Walikota Bandarlqmpung Herman HN memberi sambutan di acara Hari Anak Nasional 2018.

TERASLAMPUNG.COM — Kota Bandarlampung meraih dua penghargaan pada puncak peringatan Hari anak Nasional (HAN) yang diselenggarakan di Surabaya, Senin lalu (23/7).

Satu penghargaan diberikan kepada Kota Bandarlampung sebagai Kota Layak Anak, sedangkan satu penghargaan lagi diberikan kepada Walikota Bandarlampung Herman HN, yaitu Pernghargaan Forum Anak Tingkat Kabupaten/Kota.

Penghargaan Forum Anak lumayan bergengsi karena hanya 10 walikota/bupati di Indonesia yang menerimanya. Selain Walikota Bandarlampung, walikota/bupati di Indonesia yang menerima Penghargaan Forum Anak adalah Bupati Lebak,
Walikota Denpasar, Bupati Batang, Walikota Surakarta,
Walikota Surabaya, Walikota Padang Panjang, Walikota Mataram, Bupati Sleman, dan Walikota Madiun.

Untuk tingkat provinsi, gubernur yang menerima Penghargaan Forum Anak ada 7. Yaitu Gubernur Riau, Gubernur Bali, Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur DIY, Gubernur Nangroe Aceh Darusalam, Gubernur Jawa Barat, dan Gubernur Kalimantan Selatan.

Sedangkan untuk penghargaan Kota/Kabupaten Layak Anak, selain Kota Bandarlampung ada enam daerah lain yang menerimanya. Yaitu Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, Lampung Selatan, Waykanan, Pringsewu, dan Lampung Tengah.

Ada 24 indikator sebuah kabupaten/kota ditetapkan sebagai kabupaten layak anak.  Ke-24 indikator pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak yang secara garis besar tercermin dalam 5 klaster hak anak, yaitu (1) Hak Sipil dan Kebebasan; (2) Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif; (3) Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan; (4) Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya; dan (5) Perlindungan Khusus.

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaDPR Sepakat Dukung Presiden Jokowi Beri Amnesti untuk Baiq Nuril
Artikel berikutnyaGubernur Arinal Paparkan Kartu Petani Berjaya di Sarasehan Nasional
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya