Beranda Teras Berita Walikota Herman HN Tinjau Lokasi Kebakaran

Walikota Herman HN Tinjau Lokasi Kebakaran

569
BERBAGI
Walikota Herman HN meninjau lokasi kebakaran di CV Bumi Waras (teras/zae)

M. Zaenudin Lukman/Teraslampung.com

Bandarlampung–Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengunjungi lokasi terjadinya kebakaran di pabrik milikm PT Sungai Budi Berlian atau CV Bumi Waras, Jl. Yos Sudarso Bandarlampung, Kamis, (20/3). Herman HN datang sekitar pukul 11.30 WIB bersama rombongan dari Forkopimda.

“Saya sangat prihatin atas terjadinya kebakaran ini, Mudah-mudahan ini tidak akan terjadi lagi. Karena Ini menyangkut para buruh, untuk itu perusahaan harus memperhatikan keselamatan para karyawan (buruh) yang bekerja dengan menyiapkan seperti alat pemadam kebakaran dan lain-lain, selain memperhatikan pekerjanya pastinya pengusahanya juga tidak akan dirugikan,” kata Herman HN kepada wartawan saat di lokasi kebakaran, Kamis (20/3).

Walikota meminta perusahaan memperhatikan instalasi-instalasi listrik yang ada pada perusahaan tersebut sehingga tidak berpotensi menyebabkan kebakaran. “Kebakaran sering terjadi karena arus pendekm listrik. Mudah-mudahan kejadian ini agar jangan sampai terulang lagi. Karena ini menyangkut masalah nyawa pekerjanya, kalau pekerjanya ada didalam inikan berbahaya ini yang harus diperhatikan bagi pemilik perusahaan,” ujarnya.

Sijago merah yang melalap Pabrik pengolahan minyak makan (Disrivenering) milik PT. Sungai Budi Berlian atau CV. Bumiwaras di Jl. Yos Sudarso, Way Lunik, Panjang, Bandarlampung. Kebakaran yang terjadi pada Kamis (20/3) sekitar pukul 08.30 WIB itu menyebabkan tangki pabrik meledak dan tiga dari delapan lantai gedung pengolahan minyak goreng ludes.

Loading...