Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Walikota Herman HN Tinjau Pengerukan Drainase Penyebab Banjir di Rajabasa

Walikota Herman HN Tinjau Pengerukan Drainase Penyebab Banjir di Rajabasa

770
BERBAGI
Walikota Herman HN meninjau pengerukan sampah dan lumpur di drainase dan gorong-gorong di dekat Jl Z.A. Pagar Alam dekat Terminal Rajabasa, Minggu (19/1/2020). Foto: A. Muslimin

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Herman HN meninjau pengerukan drainase di sisi Jalan Z.A. Pagar Alam dekat STIE Satu Nusa, Bandarlampung, Minggu siang (19/1/2020).

BACA: Kota Bandarlampung Kembali Dikepung Banjir

Ketika Herman HN tiba di lokasi, terlihat sejumlah petugas sedang membersihkan drainase yang dipenuhi lumpur. Para pekerja juga membersihkan lumpur dan sampah yang berada di dalam gorong-gorong di bawah jembatan.

Setelah dikumpulkan di tepi jalan, sampah yang memenuhi drainase dan menyumbat gorong-gorong itu diangkut dengan truk untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir atau TPA.

Herman HN memberikan instruksi kepada para pekerja pengerukan sampah di drainase sisi Jalan ZA Pagar Alam dekat kampus STIE Satu Nusa.

Drainase yang tidak mampu menampung tumpahan air hujan dan gorong-gorong yang tersumbat diduga menjadi penyebab air meluap sehingga menyebabkan banjir di depan Terminal Rajabasa hingga underpass depan kampus Universitas Lampung (Unila) pada Jumat malam (17/1/2020) hingga Sabtu pagi (18/1/2020).

“Setelah drainase dibersihkan, semoga tidak banjir lagi,” kata Herman HN.

Loading...