Beranda Ruwa Jurai Metro Walikota Lukman Hakim Jadi Inspektur Upaca HUT Bhayangkara di Kota Metro

Walikota Lukman Hakim Jadi Inspektur Upaca HUT Bhayangkara di Kota Metro

208
BERBAGI
Walikota Lukman Hakim (ketiga kiri) dan Kapolres AKBP Suremiyati (ketiga kanan) foto bersama jajaran Forkompimda Kota Metro usai upacara HUT Bhayangkara, Rabu pagi (1/7/2015).

METRO, Teraslampung.com — Dalam rangka peringatan HUT ke-69 Bhayangkara, Polres Metro menggelar upacara di halaman Malpolres Metro, Rabu pagi (1/7/2015). Walikota Metro Hakim bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir pula beberapa  kepala SKPD dan jajaran  Forkopimda Kota Metro.

Saat menyampaikan sambutan Presiden Joko Widodo, Lukman Hakim mengatakan anggota Polri dituntut untuk terus meningkatkan kemampuannya sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang digunakan untuk kejahatan, serta diharapkan dapat memberantas praktik “mafia hukum” di kepolisian yang lebih dikenal dengan “makelar kasus”.

“Saya mengingatkan bahwa hakikat tugas Polisi adalah melindungi dan melayani masyarakat dengan sabaik-baiknya, karena tantangan tugas yang semakin berat maka mari kita lanjutkan tugas pengabdian ini dengan penuh tanggung jawab, lakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara menuju indonesia yang berdaulat, mandiri, dan kepribadian,” kata Lukman.

Seusau upacara Walikota Lukman Hakim memberikan ucapan selamat kepada Kapolres Metro AKBP Suremiyati dan para petinggi Polres Metro.

Acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan oleh Walikota Metro kepada beberapa polisi beprestasi. Antara lain Aiptu Rumadi yang sehari-hari sebagai  PS Kanit Sabhara dari Kesatuan Polres Metro.

Aiptu Rumadi dinilai berprestasi dan  berdedikasi tinggi dengan menunjukan ketekunan, ketaatan, loyalitas, dan tanpa cacat. Terhitung 1 Mei 2015 Aiptu Rumadi memasuki masa purnabakti.

Selanjutnya ppenyerahan Piala Turnamen Menembak Kapolres Cup 1 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-69 tahun 2015 Polres Metr. Lomba menembak dengan jarak 15 meter menggunakan 10 Butir Peluru itu juara pertama dengan nilai 88 diraih Brigpol Tomi Deriyasen (Brigadir Sat Sabhara Polres Metro). Juara dua dengan nilai 85 diraih Brigpol Oktafianto (Brigadir Polsek Metro Selatan),. Sedangkan juara tiga  dengan nilai 81 diraih oleh Pelda Hermanto (Anggota Kodim 0411 Lampung Tengah).


Edi

Loading...