Walikota Metro Ahmad Pairin Hadiri Apel Cintai Damai

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Metro Ahmad Pairin mengadiri Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai Kota Metro, di Lapangan Samber Kota Metro, Rabu (16/11/2016).

Walikota Metro Ahmad Pairin mengatakan, tujuan dari apel ini untuk mengingatkan jika Indonesia adalah sebuah negara yang terdiri dari berbagai suku, agama, dan budaya.

“Gerakan ini merupakan langkah awal dalam menjaga kebhinekaan dan perdaudaraan lintas umat beragama khususnya di Kota Metro,” ujar Pairin.

Pairin mengatakan, melalui kegiatan ini dapat mempererat kerukunan antarumat beragama yang selama ini sudah terjaga dengan baik, serta menjadi penguat kerukunan umat beragama harus terus menerus dilakukan.

Pairin berharap  peran serta para tokoh agama untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk jangan sampai terprovokasi dengan informasi-informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

“Saya mengajak kepada seluruh yang hadir pada hari ini, mari kita bersama-sama menghimbau warga masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Sehingga menjadikan Kota Metro aman, tentram dan damai sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi di Kota Metro,” katanya.

Apel Damai juga  dimeriahkan dengan atraksi Reog dari Kecamatan Metro Selatan dan Bazar kuliner dari masyarakat sekitar.

  • Bagikan