Walikota Metro Apresiasi Survei Akreditasi Puskesmas

  • Bagikan
Survei Akreditas Puskesmas

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Metro Achmad Pairin menghadiri kegiatan Survei Akreditasi Puskesmas Sumbersari Bantul Metro,  di Grand Skuntum Kota Metro , Minggu (28/8/2016).

Acara tersebut antara lauin dihadiri oleh Tim Surveior Komisi Akreditasi FKTP Kemenkes RI, Asisten I Sekda Kota Metro, Satuan Kerja di Lingkungan Pemkot Metro terkait, Camat dan Lurah Metro Selatan, serta Tim Pendamping Akreditasi Kota Metro.

Walikota Metro Ahmad Pairin mengapresiasi  terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain untuk saling bersilaturahmi bersama dengan dinas-dinas kesehatan, juga diharapkan dapat bermanfaat dalam peningkatan pelayanan Dinas Kesehatan Kota Metro tehadap masyrakat.

“Dalam proses penilaian atau survey akreditasi tersebut, saya meminta kiranya pihak-pihak dari puskesmas agar dapat menyampaikan dengan apa yang ada dan tidak merekayasa jawaban, lakukanlah yang tebaik dengan sejujur-jujurnya,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Maryati SKM, mengatakan tujuan utama akreditasi Puskesmas tersebut adalah untuk pebinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan dan program, serta penerapan manajemen risiko dan bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat akreditasi.

Adapun Tim Surveior dari Komisi Akreditasi FKTP Kemenkes RI yang terlibat dalam penilaian Akreditasi Puskesmas Sumbersari Bantul Metro tersebut di antaranya dr. Ni Made Laksmiwati, dr. Hj. Reihana, dan  dr. Joni Iswanto.

dr. Ni Made Laksmiwati selaku Ketua Tim Surveior sangat berterimakasih kepada Pemkot Metro dan juga Walikota Metro yang telah menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan tersebut, hal ini merupakan salah satu komitmen dari pemkot didalam bidang kesehatan.

“Saya berharap seluruh puskesmas di Kota Metro dapat menunjukan kualitas mutu dalam pelayanan secara berkesinambungan, bukan hanya saat untuk dinilai namun secara terus menerus dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. Dan Mudah-mudahan Kota Metro kedepannya dan seterusnya akan menjadi kota yang benar-benar memberikan kualitas dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Metro,” kata dia.

 

  • Bagikan