Walikota Metro dan Gubernur Lampung Hadiri HUT PGRI

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Metro Ahmad Pairin menghadiri peringatan  Hari Guru Nasional Provinsi Lampung tahun 2016, dan Hut PGRI ke 71 Provinsi Lampung tahun 2016, di Aula Smp Negri 1 Metro, Selasa (13/12/16).

Dalam sambutannya Walikota Metro mengatakan, pada saat ini Pemerintah Kota Metro sangat berbangga, atas kehadiran Gubernur Lampung yang sekaligus mempercayakan Kota Metro sebagai tuan rumah, pada resepsi Hari Guru dan Hut PGRI ke 71 ini.

Pairin juga melaporkan jumlah sekolah yang ada di Kota Metro diantaranya, jumlah SD 59, SMP 26, SMA/SMK 40 dan jumlah perguruan tinggi 14. Serta jumlah guru yang ada di Kota Metro, yaitu berjumlah 3892 dengan rincian jumlah PNS berkisar 1899 dan sisanya adalah pegawai honor dengan jumalh 2093.

Setelah memberikan sambutan Walikota Metro, Wakil Walikota Metro dan Ketua pengurus PGRI Provinsi mendampingi Gubernur Lampung menyematkan cendra mata, pada guru berprestasi Kota Metro.

Gubernur Lampung Ridho Ficardo, yang menyampaikan apresiasinya terhadap guru, serta berharap para guru seanantiasa berkarya demi generasi penerus Lampung.

”Terkait administrasi kenaikan jabatan menjadi Kepala Sekolah, tidak sedikit pun memungut biaya. Bila nanti ada yang meminta dana untuk hal itu, bisa dikatan itu pungli dan akan segera kami gugat tersangka,” katanya.

Menurut Gubernur, sertivikasi adalah hak guru, kedepan saya harap jangan sampai ada sertivikasi yang tertunda” Tegas Ridho Ficardo.

Pada akhir acara Gubernur Ridho Ficardo memotong tumpeng untuk merayakan Hari Guru Nasional Provinsi Lampung dan Hut PGRI, dan memberikannya kepada Guru berprestasi dengan nilai uji kompetensi 100 yaitu ibu Siwi dari SMK N 1 Metro.

Ketua PGRI Provinsi Lampung dalam laporannya menyampaikan, pada tahun depan telah diangarkan untuk kepala sekolah tingkat SMK dan SMA se Provinsi Lampung agar mendapatkan tunjangan sebesar 1.000.000.

 

 

  • Bagikan