Beranda Ruwa Jurai Metro Walikota Pairin dan Wakil Walikota Djohan Hadiri Pembukaan Kegiatan Ramadan Pemkot Metro

Walikota Pairin dan Wakil Walikota Djohan Hadiri Pembukaan Kegiatan Ramadan Pemkot Metro

109
BERBAGI
Pembukaan Kegiatan Ramadan Pemkot Metro di Maskid Taqwa Metro, Rabu (8/6).

METRO, Teralampung.com — Walikota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan menghadiri Pembukaan Kegiatan Ramadan 1437H/2016M Kota Metro berlangsung di Masjid Taqwa Kota Metro, Rabu (8/06/2016).

Hadir pula pada acara tersebut: plh Sekda Khaidar Mansyah , Ketua TP PKK Heriyati Pairin, Ketua GOW Metro Siti Aisyah Djohan, Ketua Persit Kartika Chandra Kodim 0411LT, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Elva Magdalena Ishak, Camat dan Lurah se Kota Metro, Al-Ustadz KH. Zakaria Ahmad, serta Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Metro.

“Kegiatan ini bertujuan  meningkatkan syi’ar Islam khususnya di bulan suci Ramadan, memperdalam kajian Islam bagi umat muslim khususnya, meningkatkan Ukhuwah Islamiah kepada sesama muslim dan juga kepada umat non-muslim,” kata Ketua GOW Kota Metro, Siti Aisyah Djohan, saat menyampaikan laporannya.

Kegiatan Ramadhan tersebut berlangsung mulai tanggal 8 Juni dan berakhir tanggal 28 Juni 2016 bertempat di Masjid Taqwa Kota Metro.

Petugas dalam pembukaan Kegiatan Ramadhan 1437H Kota Metro yang bertema “Marhaban Yaa Ramadhan, Sucikan Hati, Fikiran dan Lisan Raih Kemenangan Hakiki” adalah Panitia Bersama yang terdiri dari PKK, GOW dan DWP.

Banyak acara digelar selama Kegiatan Ramadan 1437H Kota Metro  ini. Antara lain:  pembacaan salawat, asmaul husna kemudian dilanjutkan dengan mendoakan untuk Walikota dan Wakil Walikota Metro serta Perangkat Daerah Kota Metro agar dalam melaksanakan tugas diberikan kemudahan demi mencapai visi dan misi Kota Metro, Pemberiaan Takjil ke Masjid Taqwa dari awal Ramadan hingga akhir, Safari Ramadhan bergabung dengan Tim Safari Pemerintah Daerah Kota Metro, dan bazar baju layak pakai.

“Pada akhir kegiatan pada tanggal 28 Juni 2016 Panitia Bersama membagikan paket sembako berisi beras 5 kg, minyak makan 1 liter, gula 1kg, kecap, serta mi instan 5 bungkus yang akan diberikan ke masyarakat kurang mampu. Pembagiannya akan dipercayakankepada setiap Ketua TP PKK Kelurahan untuk memilihnya dan dibagikan secara serentak,” kata istri Wakil Walikota Metro itu.

Menurut Ny. Aisyah, pendanaan/sumber dana dalam kegiatan tersebut bersumber dari dana infak/kotak berjalan dalam rangka HUT Kota Metro.

Ketua TP-PKK Kota Metro, Heriyati Pairin, dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Metro agar di dalam bulan suci Ramadhan ini disambut dengan kegembiraan yang diekspresikan dalam bentuk Ibadah kepada Allah SWT, serta memperbanyak amal saleh, berzikir dan bersedekah atas dasar iman dan mengharapkan ridha Allah SWT.

Walikota Metro sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Ramadhan 1437H Kota Metro, karena dapat meningkatkan iman dan taqwa, serta Ukhuwah Islamiah di Kota Metro. Pairin meminta agar para jamaah dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk memuliakan bulan suci Ramadhan, serta meningkatkan amal ibadah lainnya dengan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
“Saya minta kepada jamaah sekalian, untuk mengikuti dan melaksanakan pengajian Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya, mari kita eratkan jalinan silaturahmi dan saling memaafkan satu sama lain, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa di tahun 1437H ini dengan hati yang bersih dan ikhlas, dan untuk Kegiatan Ramadhan khususnya panitia bersama dalam kegiatan tersebut mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar didalam pembukaan hingga diakhir kegiatan.” Walikota Metro, Achmad Pairin.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan menyimak siraman rohani yang disampaikan oleh Al-Ustadz KH. Zakaria Ahmad, BA.