Walikota Pairin Harapkan Anak-Anak Biasakan Cuci Tangan Pakai Sabun

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Metro Ahmad Pairin menghadiri acara peringatan  Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, di SDN 4 Metro Timur, Jumat (21/10/2016).

Menurut Walikota Metro maksud dan tujuan terselenggaranya kegiatan ini untuk mengajak anak-anak melakukan kebiasaan cuci tangan menggunakan sabun sejak dini. Kegiatan ini tidak bermanfaat jika tidak ada tindak lanjutnya.

“Saya berharap para anak di Metro menjadikan cuci tangan dengan sabun menjadi kegiatan sehari-hari. Selain itu juga diharapkan kegiatan tersebut dapat mengurangi angka kesakitan di masyarakat,”katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Metro Maryati mengatakan, jika hari cuci tangan sedunia semestinya dilaksanakan bukan hanya di Indonesia saja tetapi juga di seluruh dunia. Maryati berharap kegiatan cuci tangan menjadi kebiasaan sehari-hari. Kegiatan ini dilakukan dengan peserta murid SD karena mereka dapat menjadi perekam yang baik.

Maryati mengatakan, dengan melakukan kegiatan cuci tangan menggunakan sabun diharapkan dapat mengurangi penyebaran penyakit.

“Sebelum melakukan kegiatan ini kami telah melakukan sosialisasi cuci tangan menggunakan sabun diseluruh sekolah di Kota Metro ysng bekerjasama dengan tim penggerak PKK” ungkap Maryati.

 

  • Bagikan