Beranda Ruwa Jurai Metro Walikota Pairin Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara di Kota Metro

Walikota Pairin Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara di Kota Metro

229
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Metro Ahhmad Pairin memimpin upacara peringata Hari Bela Negara di Lapangan Samber Kota Metro (19/12/2016).

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia yang disampaikan oleh Walikota Metro, dikatakan peringatan Hari Bela Negara ini juga diharapkan seluruh rakyat Indonesia dapat belajar dari sejarah perjuangan bangsa untuk menatap masa depan.

“Kesadaran bela negara sangat penting untuk ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia, hal ini merupakan bentuk revolusi mental sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan ketahanan nasional,” kata Pairin.

Presiden mengajak seluruh warga masyarakat untuk membangun keinsyafan bersama bahwa kelangsungan hidup kita sebagai bangsa adalah penjumlahan dari seluruh kekuatan rakyat.

“Dan untuk para kader bela negara, diharapkan mampu menyebarluaskan nilai-nilai bela negara kepada masyarakat di wilayah masing-masing serta di lingkungan tugas dan pekerjaannya.”

Loading...