Walikota Pairin Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Metro Ahmad Pairin memjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Samber, Kamis (10/11/16).

Saat menyampaikan  sambutan Menteri Sosial, Pairin mengatakan bangsa Indonesia diharapkan dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda dan dapat menjadi bangsa pemenang yang mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain.

“Dengan tekad dan ketulusan untuk saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja serta gotong royong. Peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan, serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Pairim.

Mensos dalam sambutan yang dibacakan Walikota Ahmad Pairin mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat, maupun pahlawan bagi negeri ini,” katanya.

Usai upacara, Walikota Metro bersama dengan Wakil Walikota Metro beserta jajarannya mengikuti agenda berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kota Metro, yang masih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-71.

Hadir dalam acara itu antara lain Wakil Walikota Metro Djohan, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, Sekda Kota Metro Ishak, Fokorpimda Kota Metro, Para Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda Kota Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro, Kepala Satker di Lingkungan Pemkot Metro, Camat dan Lurah se-Kota Metro, dan para veteran.

 

  • Bagikan