Metro  

Walikota Wahdi Ajak PC IMM Bersama Membangun Kota Metro

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kota Metro mengadakan rapat bulanan yang diikuti oleh para pejabat tingkat kota dan kepala dinas terkait di Aula Pemerintah Daerah Kota Metro. Rapat ini bertujuan untuk melakukan evaluasi program pembangunan yang sedang berlangsung, serta untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antar instansi, Selasa (14/5/2024).

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman, berharap melalui rapat bulanan pemerintah dapat melakukan evaluasi untuk melihat capaian dan kendala yang dihadapi di dalam lingkungan Pemerintah Kota Metro, dengan melaporan kinerja dan progres yang telah dicapai dalam menjalankan program pembangunan, mengingat tantangan dan tugas yang lebih besar akan dihadapi oleh pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

Terkait pemberangkatan 358 jamaah haji yang akan diberangkatkan pada tanggal 26 Mei 2024 mendatang, Qomaru Zaman meminta kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Metro untuk bisa saling berkoordinasi dengan Kepala Bagian Kesra Kota Metro.

“Cek kembali perlengkapan-perlengkapan jamaah dan lakukan koordinasi dengan Polres selama perjalanan dari Kota Metro sampai Bandar Lampung sampai asrama haji sehingga para calon jamaah haji merasa nyaman serta menghindari hal-hal yang tidak diingikan terjadi selama proses ibadah haji, “ujarnya.

Qomaru Zaman juga mengajak instansi vertikal untuk dapat bersama-sama menjaga marwah Kota Metro dengan menciptakan pelayanan yang ada efektif dan efisien dilingkungan instansinya masing-masing.

Sementara itu, Wali kota Metro, Wahdi, mengingatkan kembali kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Rapat bulanan mempunyai kewajiban untuk memajukan Kota Metro dengan memberikan respon cepat terhadap tindaklanjut segala masalah-masalah, atau kendala yang belum terselesaikan dengan tetap memperhatikan aturan, kebijakan, dan dokumen yang ada mengingat sistem pemerintahan yang digunakan saat ini berbasis elektronik.

Hal tersebut, sesuai dengan UU No. 23 tahun 2024 bahwa Pemerintahan mempunyai kewajiban dalam pelayanan masyarakat yang meliputi pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, ketenteraman, ketertiban umum dan pelindungan masyarakat, dan sosial.

Wahdi juga meminta adanya evaluasi terhadap perencanaan, anggaran, dan pelaksanaan yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Metro serta program- program yang ada dengan memperhatikan orientasi hasil yang di dapat untuk Kota Metro.

“Program yang ada harus berorientasi pada hasil, seperti pembangunan jalan dengan memperhatikan tematiknya, sistem drainase, dan anggaran-anggaran yang digunakan di masing-masing OPD, “ungkapnya.

Tak hanya itu, dalam proses pembangunan yang dilakukan, menurutnya juga harus melihat dari permasalahan yang ada di masyarakat sehingga program yang diberikan tepat sasaran.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya dan kerja kerja hebatnya seluruh OPD yang selama 3 tahun 3 bulan dimasa kepemimpinan saya bersama Wakil Wali Kota Metro telah memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat,” ucapnya.

ADVETORIAL