Beranda News Sosial Wanita Hindu Lamsel Galang Dana Bantu Korban Bencana Sulteng

Wanita Hindu Lamsel Galang Dana Bantu Korban Bencana Sulteng

150
BERBAGI
Perwakilan pengurus desa Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Lampung Selatan, menyerahkan hasil donasi penggalangan dana untuk koerban bencana alam Sulteng kepada Ketua WHDI Lampung Selatan, Putu Armini (kaus kuning kedua dari kanan) didamping bendahara pengurus, Ni Wayan Analisa di Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan
Perwakilan pengurus desa Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Lampung Selatan, menyerahkan hasil donasi penggalangan dana untuk koerban bencana alam Sulteng kepada Ketua WHDI Lampung Selatan, Putu Armini (kaus kuning kedua dari kanan) didamping bendahara pengurus, Ni Wayan Analisa di Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN-Empati dan peduli terhadap sesama, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Lampung Selatan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu 14 Oktober 2018.

Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Lampung Selatan, Putu Armini melalui bendahara pengurus, Ni Wayan Analisa (39) menuturkan, penggalangan dana yang dilakukan oleh kaum wanita yang tergabung dalam wadah WHDI ini, dilakukan serentak di seluruh pengurus WHDI di wilayah tempat tinggalnya masing-masing khususnya di Lampung Selatan.

“Galang dananya dor to dor, yakni datang langsung ke rumah-rumah warga. Seperti halnya dilakukan pengurus WHDI di Dusun Indraloka, Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan,”ujarnya kepada teraslampung.com, Minggu 14 Oktober 2018.

Menurut Ana sapaan akrabnya, penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah tersebut, dilakukan selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu 12-13 Oktober 2018. Aksi penggalangan dana tersebut, mendapat supot baik dari Ketua Adat Hindu Darma, aparatur Desa setempat dan juga warga.

“Kegiatan sosial peduli terhadap sesama ini, merupakan inisiasi dan dimotori langsung oleh Ibu Putu Armini selaku Ketua WHDI Lampung Selatan. Bahkan beliau juga, ikut turun dor to dor menggalang dana tersebut,”ucapnya.

Dikatakannya, dari aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh para pengurus WHDI di wilayahnya masing-masing tersebut, diserahkan kepada Ketua WHDI Lamsel dalam acara rapat bulanan di Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Minggu pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Hasil donasi penggalangan dana yang dilakukan WHDI Lamsel, kata Ana, yakni dari Way Panji, Setia Darma, Legundi, Pepandu, Napal, Umbul Jeruk, Trimomukti, Sragi, Palas, Yogaloka serta Sri Pendowo terkumpul sebesar Rp 14.568.000.

“Bantuan yang diberikan ini, mungkin hanyalah hal kecil yang bisa kita lakukan. Akan tetapi bukanlah nominalnya, melainkan lebih dari rasa empati dan peduli kami kepada sesama,”ungkapnya.

Selanjutnya, kata wanita Alumnus SMK Yaditama 98 ini yang aktif dalam kegiatan sosial ini, dari hasil donasi penggalangan dana tersebut, nantinya akan diserahkan ke Pengurus PHDI Provinsi Lampung dan dana tersebut akan langsung disalurkan ke Sulawesi Tengah.

“Kita sangat senang bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana alam di Sulteng. Meski bantuan yang kami berikan tidak seberapa nilainya, mudah-mudahan bisa sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di sana (Sulteng),”harapnya.

Ana menambahkan, dirinya bersama seluruh pengurus PHDI Lampung Selatan, mengucapkan terima kasih untuk semua warga, donatur, relawan dan lainnya yang sudah peduli terhadap sesama untuk mambantu para korban yang saat sedang tertimpa musibah bencana alam yang terjadi di Sulteng tersebut.

Loading...