Beranda News Teras Lampura Wanprestasi, Manajemen RSU Ryacudu bakal Putus Kontrak Pengelola Parkir

Wanprestasi, Manajemen RSU Ryacudu bakal Putus Kontrak Pengelola Parkir

231
BERBAGI
RSU Ryacudu Kotabumi
RSUD Ryacudu Kotabumi, Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Lantaran dinilai melanggar perjanjian kerja sama, manajemen Rumah Sakit Umum Ryacudu, Kotabumi, Lampung Utara bakal memutus kontrak kerja sama pihak pengelola parkir elektronik di lingkungan mereka. Saat ini parkir di RSUR Kotabumi dikelola oleh PT. Guardian Oto Solusi sejak tahun 2017 silam.

“Mereka (PT. GOS) sudah banyak wanprestasi selama ini. Jadi, kami berencana memutus kontrak kerja sama dengan mereka,” tegas Pelaksana Tugas Direktur RSUR Kotabumi, Syah Indra Husa Lubis, Kamis (19/12/2019).

BACA: Pengelolaan Parkir RSUD Ryacudu oleh Pihak Ketiga Diyakini akan Dongkrak PAD

Salah satu pelanggaran kontrak kerja sama yang dilakukan oleh ‎pihak pengelola parkir itu ialah gagal menyediakan lahan parkir bertingkat (Double decker). Padahal, Double decker jelas tertera dalam perjanjian awal kerja sama.

“Sampai sekarang Double decker itu enggak ada,” jelasnya.

Untuk merealisasikan pemutusan kerja sama itu sedang dalam proses pengkajian di Bagian Hukum Sekretariat Kabupaten Lampung Utara. Diperkirakan pemutusan kerja sama telah dapat dilakukan pada awal tahun 2020 mendatang.

“Sebelum menemukan pihak pengelola parkir yang baru, sistem parkir akan dikembalikan ke manual,” kata dia.

‎Sejak tahun 2017 silam, lahan parkir di RSUR dikelola oleh PT. GOS dengan menggunakan sistem elektronik. Sistem ini diharapkan akan mampu memaksimalkan perolehan pendapatan asli daerah yang selama ini dikelola dengan sistem manual.

BACA: Parkir RSUD Ryacudu Dikelola Pihak Ketiga, Dewan Apresiasi Dispenda

Sayangnya, dalam perjalanannya, pengelolaan parkir di sana banyak menuai keluhan. Mulai dari besaran tarif parkir, ketidaktersediaan tiket parkir, ‎hingga kabar tentang raibnya helm atau sepeda motor yang terparkir.

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaWarga Pakunegara Sepakat Membangun Pekon Berbasis Konservasi
Artikel berikutnyaPenerimaan Karyawan, RSUD Ryacudu Tetap Mengacu pada Hasil Tes
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya