Beranda News Pilgub Lampung Warga Lamsel Doakan Herman HN Jadi Gubernur Sehingga Bisa Sejahterakan Petani

Warga Lamsel Doakan Herman HN Jadi Gubernur Sehingga Bisa Sejahterakan Petani

145
BERBAGI
Herman HN berkampanye di Lapangan Cinta Mulya, Candi Puro, Lampung Selatan.
Herman HN berkampanye di Lapangan Cinta Mulya, Candi Puro, Lampung Selatan.

TERASLAMPUNG.COM — Pada Selasa pagi (8/5/2018), calon ubernur (cagub) Lampung nomor urut 2, Herman HN, berkampanye di bersama komedian Yadi Sembako, Herman HN berkampanye di Lapangan Cinta Mulya, Candi Puro, Lampung Selatan.

Pada kampanye tersebut, salah seorang peserta kampanye mendoakan Herman HN terpilih menjadi Gubernur Lampung untuk mensejahterakan petani di Lamsel.

Taryono (50), warga Cinta Mulya, mengungkapkan petani di Lamsel menginginkan Herman HN menjadi Gubernur Lampung. Menurutnya, Herman HN dinilai mampu mengatasi masalah pupuk, obat-obatan pertanian, bibit, air dan harga panen yang tiap tahun dihadapi petani.

“Saya, mewakili masyarakat Lamsel pada umumnya dan petani pada khususnya, berdoa agar Pak Herman HN jadi Gubernur Lampung. Setelah jadi Gubernur, kami yakin petani Lamsel dapat sejahtera,” kata Taryono.

Menanggapi harapan masyarakat tersebut, Herman HN menjelaskan, jika dirinya menjadi Gubernur Lampung, distribusi pupuk dan obat-obatan pertanian dijamin tepat waktu. ‘

Menurut Herman HN, distribusi air ke lahan pertanian akan dimaksimalkan menggunakan saluran irigasi yang ada.

“Untuk lahan yang tidak terjangkau saluran irigasi akan disediakan sumur bor dan mesin sedot air, sehingga petani dapat memanfaatkan potensi air sungai di sekitar lahan pertanian,” jelas Herman HN.

Waikota Bandarlampung nonaktif itu mengatakan, sebagai langkah awal petani padi akan diikutsertakan dalam asuransi petani. Menurutnya, asuransi ini untuk mengatasi risiko gagal panen akibat serangan hama, kekeringan dan banjir.

“Seluruh petani padi akan diikutsertakan dalam asuransi petani. Jika gagal panen, petani akan dapat ganti rugi dari perusahaan asuransi. Pemerintah akan ikut bayar premi asuransinya,” kata Herman HN.

Untuk permasalahan harga panen, Herman HN mengaku akan melibatkan banyak pihak untuk membeli hasil panen petani. Menurutnya, jika hasil panen petani dibeli banyak pihak, harga akan stabil dan mencegah spekulan.

“Kita akan ajak kerjasama banyak pihak, bulog, BUMN, dan swasta untuk beli hasil panen petani. Jika hasil panen petani terserap ke industri pengolahan, Saya yakin harga panen akan stabil,” kata Herman HN.