Beranda Hukum Kriminal Warga Bandarlampung Ini Gelapkan 10 Unit Mobil Senilai Rp1,2 Miliar

Warga Bandarlampung Ini Gelapkan 10 Unit Mobil Senilai Rp1,2 Miliar

396
BERBAGI
Rio Ardiles

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung, AKBP Ruli Andi Yunianto, mengatakan tersangka Rio Ardiles  menjadi buronan Bareskrim Mabes Polri terkait kasus penipuan dan penggelapan 10 unit mobil milik Arjuna Finance.

“Bareskrim Mabes Polri, sudah dua kali melayangkan surat panggilan ke tersangka Rio. Karena Rio ini mangkir, maka dikeluarkanlah surat penetapan daftar pencarian orang (DPO),”ujar Ruli, Rabu (9/11/2016).

Menurutnya, tersangka Rio Ardiles ini adalah, pemilik showroom penjualan mobil bekas (second) ‘Pajlawan Motor’ di daerah Tanjung Senang, Bandarlampung.

Ruli mengutarakan, tersangka Rio dan korban Arjuna Finance yang berada di daerah Jakarta menjalin kerjasama jual beli mobil bekas dengan Rio sejak tahun 2013 silam. Kemudian di tahun 2015 lalu, pihak Arjuna Finance menitipkan 10 unit mobil jenis minibus dan truk ke show room milik Rio.

BACA: Gelapkan 10 Mobil di Jakarta, Warga Tanjung Senang Dibekuk di Jl Teuku Umar Kedaton

“Sebanyak 10 mobil hasil tarikan dari konsumen itu dititipkan oleh Arjuna Finance ke Rio untuk dijualkan kembali. Tapi uang hasil penjualan 10 mobil itu, tidak diberikan ke Arjuna Finance. Akibatnya, Arjuna Finance rugi hingga Rp 1,2 miliar,”ungkapnya.

Merasa ditipu dengan Rio, kata Ruli, pihak Arjuna Finance melaporkan Rio ke Bareskkrim Mabes Polri atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan sebanyak 10 unit mobil.

“Laporan kasus tersebut ke Mabes Polri, dikarenakan tempat kejadian perkara (TKP) tidak hanya terjadi di Jakarta ataupun di Lampung saja. Disinyalir, ada juga di beberapa Provinsi lainnya,”terangnya.