Beranda Hukum Kriminal Warga Batu Putu Ini Sudah Delapan Kali Menjambret di Bandarlampung

Warga Batu Putu Ini Sudah Delapan Kali Menjambret di Bandarlampung

368
BERBAGI
Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono saat mengintrogasi Haryliyadi, tersangka penjambretan yang sudah delapan kali beraksi dengan sasaran perempuan.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Hariyadi (23), tersangka jambret yang ditangkap petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung di dekat Mall Bumi Kedaton (MBK) di Jalan ZA Pagar Alam, Kedaton, Rabu (31/5/2017) lalu sekitar pukul 15.00 WIB, tercatat sudah delapan kali menjambret di wilayah hukum Polresta Bandarlampung.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan catatan kepolisian, tersangka Hariyadi sudah delapan kali melakukan aksi jambret di beberapa TKP di Bandarlampung. Semua aksinya tersebut, dilakukan tersangka hanya seorang diri.

“Dari delapan kali aksinya, tersangka Hariyadi beraksi sendirian. Sasaran tersangka, mengincar perempuan sebagai korbannya,”ujarnya, Senin (5/6/2017).

Dikatakannya, dari delapan aksinya tersebut, aksi penjambretan terakhir yang dilakukan tersangka Hariyadi adalah, merampas tas milik korban Ani (37), warga Rajabasa.

Mantan Kapolres Banyumas ini mengutarakan, modus penjambretan tersangka, sebelumnya tersangka berkeliling mengendarai sepeda motor mencari tempat-tempat sepi yang dilintasi para pemotor. Lalu tersangka Hariyadi mencari sasaran korbannya, para perempuan yang mengendarai sepeda motor sendirian sembari membawa tas atau memainkan ponsel.

“Melihat perempuan melintas sendirian membawa tas, Hariyadi beraksi dengan memepet motor korban dan merampas tas korban. Jika korbannya melawan, tersangjka menendang motor korban hingga korban terjatuh,”terangnya.

Menurutnya, barang hasil kejahatan, dijual Hariyadi kepada orang lain dan uangnya dihabiskan tersangka untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

“Mengenai dugaan adanya TKP lain di luar wilayah Bandarlampung, kasusnya masih didalami,”pungkasnya.

Loading...