Beranda News Bandarlampung Warga Berusia 23 Tahun Harus Segera Buat KTP, Ini Alasannya

Warga Berusia 23 Tahun Harus Segera Buat KTP, Ini Alasannya

170
BERBAGI
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung Zainuddin
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung Zainuddin

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  Bandarlampung Zainuddin mengimbau warga yang sudah berusia 23 tahun untuk segera membuat Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el) sebelum nomor induk kependudukan (NIK) lamanya diblokir.

“Hasil Rakornas Disdukcapil di Semarang Mendagri melalui Dirjen Disdukcapil mengingatkan bagi warga yang sudah berusia 23 th dan belum mempunyai KTP-el untuk segera melakukan perekaman sebab pada bulan Desember nanti NIK nya kena blokir,” jelas Zainuddin, Jumat (28/9/2018).

Menurut Zainudin, warga yang berusia 23 tahun ke atas NIK bisa dblokir jika tidak memiliki KTP-el karena dianggap lalai atau sengaja tidak membuat KTP.

BACA: Herman HN Kecewa Pelayanan KTP Disdukcapil Pemkot Bandarlampung

“Kalau sudah berumur 23 tahun lebih belum punya KTP-el itu dianggap lalai dia kan punya waktu 6 tahun untuk membuat KTP-el,” katanya.

Untuk melayani pembuatan KTP-el pihaknya menambah jam kerja pegawainya semula 7.30 hingga 15.30 sekarang mulai jam 7.30 hingga 17.30.

Sementara itu, selama ini sudah banyak warga Bandarlampung yang marah karena pelayanan KTP elektronik di Disdukcapil Bandarlampung dinilai buruk. Banyak warga yang sudah berbulan-bulan mengurus KTP elekronik tetapi tidak jadi-jadi.

“Saya mengurus KTP sudah dua tahun dan tidak jadi. Akhirnya saya mengurus lagi,”kata Arman AZ, warga Kupangkota, Bandarlampung.

Dandy Ibrahim

Loading...